Kamis 09 Mar 2023 22:16 WIB

UNM Ajak Siswa SMK Mengenal Dunia Content Creator Lewat CreaBesT

UNM menggelar CreaBesT dengan menggandeng Mandiri Digital Universe (MDU).

Red: Nora Azizah
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai kampus digital bisnis sukses menggelar CreaBesT (Creative, Business & Talent) dengan menggaet Startup, Mandiri Digital Universe (MDU).
Foto: Dok. UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai kampus digital bisnis sukses menggelar CreaBesT (Creative, Business & Talent) dengan menggaet Startup, Mandiri Digital Universe (MDU).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai kampus digital bisnis sukses menggelar CreaBesT (Creative, Business & Talent) dengan menggaet Startup, Mandiri Digital Universe (MDU). CreaBesT kali ini merupakan sesi 2 dari yang sebelumnya telah sukses di UNM kampus Kramat, Oktober 2022 lalu.

Mengangkat tema 'How to be a Successful Content Creator', kegiatan ini sukses berlangsung selama dua hari pada 28 Februari hingga 1 Maret 2023. Dengan mengundang tiga sekolah relasi, CreaBesT kali ini digelar di Aula UNM kampus Jatiwaringin, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Baca Juga

Sabda Naurah Bilkis, siswi Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan dari SMK Ksatria Jakarta mengaku sangat senang sekolahnya bisa diundang ke acara CreaBesT kali ini. Karena itu, ia bisa mendapatkan materi seputar content creator dan merasakan praktek langsung sebagai podcast.

“Asik, senang, karena jarang ada universitas yang menggelar acara dengan siswa/i SMK langsung terjun praktik, rata-rata hanya materi. Setelah mendapat materi, jadi langsung ingin praktek, sebab penasaran ingin menjadi podcaster dan content creator,” ungkap Sabda, saat wawancara langsung, dalam keterangan tertulis, Kamis (9/3/2023).