Kamis 13 Apr 2023 13:00 WIB

47 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Versi EduRank 2023, Ranking 1 Mengejutkan

Sebanyak 562 universitas di Indonesia masuk peringkat EduRank.

Rep: Kampus Republika/ Red: Partner
.
.

Lembaga pemeringkatan EduRank merilis peringkat universitas di seluruh dunia termasuk universitas swasta Indonesia. Foto : edurank  
Lembaga pemeringkatan EduRank merilis peringkat universitas di seluruh dunia termasuk universitas swasta Indonesia. Foto : edurank

Kampus—Mana universitas swasta terbaik di Indonesia ? Lembaga pemeringkatan EduRank merilis peringkat universitas di seluruh dunia termasuk universitas swasta Indonesia. Hasilnya cukup mengejutkan. Ranking pertama adalah Swiss German University. Padahal dalam perangkingan lembaga-lembaga lain seperti UniRank, Webometrics, atau QS WUR Swiss German University tidak masuk dalam daftar terbaik.

Dalam daftar 47 universitas swasta terbaik yang diambil dari daftar 100 kampus terbaik di Indonesia versi EduRank 2023 kampus-kampus swasta top harus rela berada di bawah Swiss German University. Kampus langganan peringkat terbaik seperti Universitas Bina Nusantara, Universitas Telkom, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta berada di posisi kedua hingga keeempat.

Berikut adalah 47 universitas swasta terbaik di Indonesia versi EduRank 2023. Informasi dihimpun dari laman https://edurank.org/.