Arus Kendaraan Mudik di GT Cikupa Malam H-2 Mulai Landai

Red: Bilal Ramadhan

Jumat 21 Apr 2023 08:33 WIB

Sejumlah kendaraan roda empat memasuki gerbang Tol Cikupa, Tangerang, Banten. Arus kendaraan mudik yang melalui Gerbang Tol Cikupa pada H-2 terpantau mulai landai. Foto: ANTARA/Fauzan Sejumlah kendaraan roda empat memasuki gerbang Tol Cikupa, Tangerang, Banten. Arus kendaraan mudik yang melalui Gerbang Tol Cikupa pada H-2 terpantau mulai landai.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pergerakan arus lalu lintas kendaraan pemudik yang melintas di Jalan Tol Tangerang-Merak melalui Gerbang Tol (GT) Cikupa Km 31 pada Kamis malam atau menjelang dua hari (H-2) Lebaran 1444 Hijriah/2023 mulai landai.

Kondisi lengangnya arus lalu lintas kendaraan mudik tersebut merupakan hasil pantauan dan koordinasi yang dilakukan oleh petugas Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Tol Tangerang-Merak sejak sore pukul 15.00 WIB sampai malam pukul 22.00 WIB.

Baca Juga

"Untuk saat ini dapat kami sampaikan informasi lalu lintas di Cikupa arah Merak kondisi saat ini landai, di GT Cikupa juga tidak ada antrean, semua lancar arah ke Merak, demikian pula sebaliknya arah ke Jakarta," ujar Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR) Tol Tangerang-Merak Kompol Wiratno, di Tangerang, Banten, Kamis (20/4/2023).

Ia menyebutkan, arus kendaraan yang melintas dari Jakarta mengarah ke Merak pada umumnya masih didominasi oleh mobil pribadi dan bus angkutan penumpang.