Pantai Sayang Heulang Garut Diserbu Ribuan Wisatawan 

Rep: Bayu Adji/ Red: Muhammad Hafil

Senin 24 Apr 2023 14:52 WIB

Suasana Pantai Sayang Heulang di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Ahad (23/4/2023). Foto: Dok. Diskominfo Kabupaten Garut. Suasana Pantai Sayang Heulang di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Ahad (23/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT -- Ribuan wisatawan berdatangan ke Pantai Sayang Heulang di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, pada momen libur Lebaran. Wisatawan yang berdatangan itu bukan hanya dari sekitar Kabupaten Garut, melainkan juga dari Bandung dan Jakarta. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pariwisata Pantai Sayangheulang, Santolo, dan Rancabuaya, Ate Sutanto, mengatakan bahwa jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Sayang Heulang mencapai 5.000 orang hingga hari kedua Lebaran. Angka itu disebut meningkat dibanding momen Lebaran tahun lalu.

Baca Juga

"Ada peningkatan 20 persen pengunjung dibanding libur Lebaran tahun kemarin. Namun, kondisi di lokasi wisata berjalan aman dan terkendali," kata dia, Senin (24/4/2023).

Menurut dia, wisatawan yang berdatangan ke Pantai Sayang Heulang tak hanya dari Kabupaten Garut. Ia mengatakan, terdapat juga wisatawan dari daerah lainnya, seperti Bandung dan Jakarta.