Firma riset pasar International Data Corporation (IDC) menerbitkan laporan terbaru terkait kondisi pasar smartphone di Indonesia. Menurut IDC, pasar smartphone di Indonesia turun 14,3 persen pada 2022, dari pengiriman ponsel tahun 2021 yang mencapai 40,9 juta unit.
Jumlah pengiriman (shipment) smartphone juga tercatat merosot menjadi 35 juta unit saja pada 2022. Penurunan ini disebut sebagai yang terbesar di Indonesia setelah tumbuh 13 tahun berturut-turut.
Tapi, bukan berarti pasar smartphone di Indonesia tak lagi bergeliat. Ada saja jenama smartphone yang terus melirik Indonesia sebagai pasar yang seksi.
Untuk memperkuat komitmen OnePlus terhadap pasar Indonesia, menjelang peluncurannya, OnePlus, jenama teknologi smartphone, mencoba menjangkau calon konsumennya dengan mulai membuka pendaftaran bagi peminat produk dan aktivitas promosi dari OnePlus Indonesia.
Dalam 24 jam pertama, OnePlus Indonesia berhasil mengumpulkan 2.000 pendaftar yang menunjukkan antusiasme besar masyarakat Indonesia terhadap produk OnePlus. Situs ini ditujukan untuk memberikan pesan perdana secara personal kepada seluruh calon konsumen terdaftar terkait informasi terkini mengenai kehadiran produk OnePlus di Indonesia.
Mulai dari, program pemasaran produk, aktivitas marketing, hingga informasi promo menarik lainnya. Chief Marketing Officer OnePlus Indonesia, Patrick Owen menyampaikan, antusiasme besar dari masyarakat Indonesia terhadap kehadiran produk OnePlus benar-benar mendorong pihaknya untuk terus mendekatkan diri kepada seluruh calon konsumen OnePlus di Indonesia.
"Situs resmi OnePlus ini kami buat untuk bisa menyampaikan informasi terkini secara efektif dan personal kepada mereka yang sudah tidak sabar untuk memulai pengalaman digital yang lebih lancar dan cepat melalui produk OnePlus," ujarnya.
Untuk pendaftaran minat produk dan promosi OnePlus, dapat dilakukan dengan mudah. Pendaftar hanya perlu masuk ke laman resmi OnePlus, lalu memberikan informasi data diri seperti surel, nomor ponsel, dan lokasi tempat tinggal. Pendaftar juga wajib mengisi beberapa hal terkait dengan ponsel yang digunakan serta persetujuan untuk menerima informasi dari OnePlus Indonesia.
Di awal kehadirannya, OnePlus didirikan atas gagasan untuk saling bersatu menantang seluruh industri teknologi melalui kemitraan dengan berbagai perusahaan teknologi di dunia. Memasuki pasar Indonesia, OnePlus berkomitmen melampaui batasan teknologi dengan menghadirkan produk yang akan memberikan serta meningkatkan pengalaman digital yang lebih lancar melalui dukungan konektivitas 5G, desain estetik, hingga penggunaan teknologi terkini.
OnePlus telah dipasarkan di lebih dari 50 negara dan dikenal sebagai jenama smartphone yang unik dengan komunitas luring dan daring teraktif di seluruh dunia. Secara global, OnePlus memiliki lebih dari 6,6 juta anggota terdaftar yang telah membuat lebih dari 22 juta thread di dunia maya.
Untuk Indonesia, kini sudah lebih dari 1.000 fans yang tergabung pada berbagai channel komunikasi komunitas diantaranya WhatsApp, Forum hingga Telegram. “Kami harap melalui pembukaan daftar minat ini, konsumen dapat semakin antusias terhadap produk OnePlus yang sesaat lagi akan dihadirkan di Indonesia,” ungkap Patrick.