Selasa 06 Jun 2023 15:17 WIB

Gardu Listrik Meledak, Permukiman di Tambora Dilalap Si Jago Merah

Sebanyak 19 unit mobil damkar dan 95 personel dikerahkan menjinakkan si jago merah.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Polisi memasang garis polisi pascakebakaran di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Kamis (27/10/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Polisi memasang garis polisi pascakebakaran di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Kamis (27/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di kawasan Tambora, Jakarta Barat, pada Selasa (6/6/2023) siang WIB. Sebanyak sembilan rumah milik warga hangus dilalap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Titik kenal di Rusun Angke. Kejadiannya di Jalan Jembatan Besi 2," ujar Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Syarifudin kepada awak media di Jakarta, Selasa.

Menurut Syarifudin, api mulai muncul sekitar pukul 10.08 WIB dan kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.38 WIB. Sebanyak 19 unit mobil pemadam kebakaran dan 95 personel dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. "Pengerahan awal lima unit lalu ditambah," ujar Syarifudin.

Adapun dugaan sementara penyebab kebakaran, kata Syarifudin, akibat ledakan gardu listrik. Dari sembilan rumah yang terbakar, sebanyak 10 kepala keluarga dengan total 35 orang terdampak akibat kebakaran itu.

Sementara, total kerugian akibat insiden kebakaran ini mencapai Rp 650 juta. "Diduga karena ledakan gardu listrik. Perkiraan luas area yang terbakar 150 meter persegi," kata Syarifudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement