Ahad 11 Jun 2023 21:37 WIB

Dilumat Dewa United, Persik Dapat Pelajaran Berharga

Persik akan kembali pulang ke Kediri untuk mematangkan persiapan.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
Foto: network /dip purwadi
.

Persik Kediri (Instagram/persikfcofficial)
Persik Kediri (Instagram/persikfcofficial)

KARTUMERAH – Persik Kediri menggela laga uji coba lawan Dewa United untuk mematangkan persiapan jelang kompetisi Liga 1 2023/2024. Macan Putih yang menggelar pemusatan latihan di Jakarta ini dipaksa menyerah dengan skor 1-3 di Lapangan Megamendung, Bogor, Sabtu (10/6/2023).

“Kami memang membutuhkan latihan dengan sesama tim Liga 1 untuk melihat sejauh mana progres tim selama TC. Di laga tadi, ada hal positif dan ada juga beberapa hal yang harus kami perbaiki ke depannya,’’ kata pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

Dalam laga uji coba tersebut, Rospide menurunkan semua pemain dengan mengganti tim yang bermain di babak pertama dan babak kedua. Namun, ada tiga pemain yang absen yakni Ferinando Pahabol, Ahmad Agung, serta Miftahul Hamdi.

Rospide mengaku memetik pelajaran berharga dari uji coba melawan Dewa United. Pelatih asal Brasil ini menyebut laga uji tanding dilakukan untuk mengukur progres perkembangan pemain.

Dia masih melihat ada kekurangan dari permainan Persik yang harus segera dievaluasi sebelum musim kompetisi bergulir. Usai laga uji coba melawan Dewa United, Macan Putih akan melanjutkan pemusatan latihan di Jakarta sampai Rabu (14/6) mendatang.

Skuad akan kembali pulang ke Kediri untuk mematangkan persiapan jelang kick off kompetisi. Pada musim lalu, Persik berhasil keluar dari zona degradasi setelah menorehkan kemenangan beruntun di laga-laga terakhir musim.

Apakah Anda orang yang pandai berbicara

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement