Ahad 18 Jun 2023 15:11 WIB

Mahasiswa Telkom University Hilang Masih Dicari, Sinyal Ponsel Terdeteksi di Dua Lokasi

Sinyal ponsel mahasiswa Telkom University, Putu Arjuna, terdeteksi di Baleendah.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Gede Karmawan, orang tua Putu Arjuna Nugraha Eka Wana, mahasiswa Telkom University yang dikabarkan hilang.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Gede Karmawan, orang tua Putu Arjuna Nugraha Eka Wana, mahasiswa Telkom University yang dikabarkan hilang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pihak keluarga masih berupaya mencari Putu Arjuna Nugraha Eka Wana (20 tahun), yang dilaporkan hilang sejak Senin (5/6/2023). Berdasarkan informasi yang didapat pihak keluarga, sinyal handphone atau ponsel milik mahasiswa Telkom University itu sempat terdeteksi di dua lokasi wilayah Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sinyal ponsel itu disebut terdeteksi di kawasan perumahan dan sekolah wilayah Baleendah. “Terdeteksi (sinyal ponsel) di Perumahan Bumi Siliwangi dan SMKN 2,” kata ibu kandung Putu Arjuna, Septriyana, saat dihubungi, Ahad (18/6/2023).

Baca Juga

Berdasarkan informasi sinyal ponsel itu, menurut Septriyana, tim gabungan langsung berusaha melakukan pencarian. Namun, Putu Arjuna masih belum ditemukan. “Kami mencoba lagi (pencarian) di Baleendah, muter, kurang lebih 6,5 kilometer,” ujar dia. 

Sebelumnya ada kabar juga orang yang diduga Putu Arjuna sempat terlihat di kawasan sekitar Sungai Citarum wilayah Manggahang, Baleendah, Kabupaten Bandung. Menurut Septriyana, tim gabungan pun melakukan pencarian di sekitar sungai, tetapi belum ada hasil.