Kamis 22 Jun 2023 12:56 WIB

Vasanta Group Bakal Bangun Hotel Pertama di IKN

Hotel yang akan dibangun berbintang empat dengan lokasi tak jauh dari istana negara.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Friska Yolandha
Pembangunan hotel (ilustrasi). PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta Group) menyatakan bakal membangun hotel pertama di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pembangunan hotel (ilustrasi). PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta Group) menyatakan bakal membangun hotel pertama di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta Group) menyatakan bakal membangun hotel pertama di kawasan ibu kota Nusantara (IKN). Rencananya hotel yang akan dibangun merupakan hotel berbintang 4 dan terletak tidak jauh dari Istana Negara.

Seperti dikutip dari keterangan resmi perusahaan, pembangunan hotel ini merupakan hasil kerja sama antara Vasanta Group dengan PT Bina Karya (Persero) sebagai badan usaha otorita (BUO), yang telah ditandatangani pada Rabu (21/06/2023).

Baca Juga

“Kami melihat IKN ini a big milestone bagi Indonesia. Salah satu momen perubahan yang sangat besar bagi negara. Jadi, kami ingin ikut andil dalam sejarah itu,” ujar Direktur Eksekutif Vasanta Group Erick Wihardja dikutip Republika.co.id, Kamis (22/6/2023).

Erick juga mengatakan, setelah kesepakatan ini dilakukan, ia berharap proses pembangunan dapat segera dilaksanakan sehingga Vasanta Group dapat berpartisipasi pada pembukaan IKN.

"Perjanjian kerja sama ini dilakukan sebagai kesepakatan bersama di bawah perikatan sebelum persetujuan lokasi dikeluarkan oleh Kepala Otorita IKN kepada Vasanta Group untuk kemudian memulai pembangunan," kata dia.

Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke Soebroto mengungkapkan kepercayaannya kepada Vasanta Group sebagai pihak yang selalu membangun hotel-hotel berkualitas.

“Ke depannya, akan ada banyak orang yang berkunjung ke IKN, termasuk para pejabat negara. Jadi, memang seharusnya fasilitas hotel yang bagus ini harus ada," ujarnya menambahkan. 

Boyke pun menegaskan, hotel adalah salah satu kebutuhan utama yang harus dipenuhi pertama kali di IKN sebagai penunjang aktivitas perkotaan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement