Rabu 28 Jun 2023 13:19 WIB

UBSI Kirimkan 1000 Mahasiswa ke Infinite Learning, Siap Magang di Perusahaan Internasional

Kerja sama Infinite Learning berikan rekam jejak dan portofolio baik bagi mahasiswa

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Universitas BSI menggandeng mitra program MSIB (Magang Studi Independen Bersertifikat) Kampus Merdeka yaitu Infinite Learning atau PT Kinema Systrans Multimedia
Foto: dok Universitas BSI
Universitas BSI menggandeng mitra program MSIB (Magang Studi Independen Bersertifikat) Kampus Merdeka yaitu Infinite Learning atau PT Kinema Systrans Multimedia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif selalu berupaya mendorong mahasiswanya untuk mengembangkan diri mereka dan mendapatkan pengalaman di dunia profesi atau industri secara nyata.

Hal tersebut terwujud salah satunya melalui program magang bersama salah satu mitra program MSIB (Magang Studi Independen Bersertifikat) Kampus Merdeka, yaitu Infinite Learning atau PT Kinema Systrans Multimedia.

Kerja sama tersebut terjalin pada Rabu (21/6) pekan lalu di Gedung Rektorat Universitas BSI Kramat 98, Jl. Kramat Raya no.98, Senen, Jakarta Pusat. Penandatanganan kerja sama tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas BSI, Dr Ir Mochamad Wahyudi, Wakil Rektor Bidang Akademik, Diah Puspitasari dan Wakil Rektor Bidang Nonakademik, Suharyanto.

Selain mereka, turut hadir juga Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen Universitas BSI, Nurvi Oktaviani, Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor, Dewi Ayu Nurwulandari, Kepala BSI Career Center (BCC), Rifky Permana dan PIC MSIB Universitas BSI, Fitri Indriyani.

Rektor Universitas BSI Dr. Ir Mochamad Wahyudi mengatakan, tujuan dari pertemuan ini untuk membuka kesempatan magang bagi seluruh mahasiswa Universitas BSI. Kuota yang tersedia nantinya sebanyak 1.000 orang.

"Kerja sama ini akan memberikan rekam jejak dan portofolio yang baik bagi mahasiswa. Kita tahu sendiri Infinite Learning adalah perusahaan teknologi yang sudah bekerja sama dengan Apple, Red Hat, dan Epic Games. Yang mana mahasiswa Universitas BSI berkesempatan bekerja di perusahaan internasional," katanya saat penjajakan kerja sama.

Sementara itu, Ari Nugrahanto selaku program director dari Infinite Learning menjelaskan Universitas BSI dan Infinite Learning dapat menjalin kerja sama penyaluran magang untuk mempersiapkan mahasiswa untuk terjun di dunia kerja.

“Kami sudah banyak bekerja sama dengan perusahaan seperti Apple, Developer Academy, Royal Melbourne Institute of Technology Cyber Security Course, Red Hat dan Epic Games. Dan kami sudah masuk Program Studi Mandiri Kementerian Pendidikan,” kata Ari.

Program Magang di Infinite Learning ini membuka peluang untuk 1000 mahasiswa Universitas BSI pada program Studi Independen–Kampus Merdeka. Mahasiswa dari semua prodi di Universitas BSI bisa mendaftar dan mengikuti program ini, minimal semester 5 jenjang D-3 dan semeseter 7 jenjang S-1.

PIC MSIB Universitas BSI Fitri Indriyani mengatakan, keuntungan yang akan diperoleh oleh mahasiswa Universitas BSI, akan mendapatkan sertifikat berskala internasional dan dikonversi SKS kuliahnya selama menjalani program magang independen ini.

“Mahasiswa akan mendapatkan banyak benefit, dan salah satunya konversi sampai 20 SKS. Tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar program ini, seperti nilai IPK minimal 3.00 dan bersedia mengikuti proses seleksi serta magang selama enam bulan,” katanya.

Bagi mahasiswa Universitas BSI bisa mendaftar melalui link https://airtable.com/shrzIMCGlY7GLurSi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement