Sabtu 22 Jul 2023 20:54 WIB

Real Madrid Setidaknya Butuh Rp 6,69 Triliun Jika Ingin Datangkan Mbappe Musim Panas Ini

Madrid enggan mengeluarkan uang sebesar itu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid membutuhkan setidaknya lebih dari 400 juta Euro (Rp 6,69 Triliun) untuk mengontrak Kylian Mbappe musim panas ini. Angka tersebut sudah termasuk biaya transfer 200 juta Euro, gaji biaya agen, dan penandatanganan, seperti dilaporkan Marca, dilansir dari Football Espana, Sabtu (22/7/2023).

Namun Madrid enggan mengeluarkan uang sebesar itu saat ini. Mereka tidak akan bergerak hingga bursa transfer Januari dibuka mengingat Mbappe hanya ingin bergabung dengan Madrid ketika meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Berita mengenai masa depan Mbappe terus memenuhi pemberitaan setiap hari. Pasalnya, PSG memberikan ultimatum kepada sang pemain bahwa akan menjualnya musim panas ini jika tidak menandatangani kontrak baru.

Sementara Mbappe tetap ingin menyelesaikan kontraknya hingga musim panas 2024. Pemain internasional Prancis tersebut siap menerima risiko dibangkucadangkan asalkan tetap bertahan.

Namun klub tak ingin kehilangan Mbappe secara gratis. Karena itu PSG juga memberikan ancaman akan tidak memainkan sama sekali musim depan. Situasi tersebut dimanfaatkan Madrid dengan tidak melakukan upaya apa pun dengan harapan bisa mendapatkan Mbappe secara gratis.

Madrid telah lama mengincar Mbappe. Musim lalu Los Blancos dibuat kecewa karena Mbappe menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSG. Padahal Mbappe dilaporkan nyaris merapat ke Santiago Bernabeu.

Selain Madrid, Liverpool dilaporkan tertarik membawa Mbappe ke Anfield. Namun tampaknya Mbappe akan lebih memilih Madrid daripada The Reds.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا ضَرَبْتُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ فَتَبَيَّنُوْا وَلَا تَقُوْلُوْا لِمَنْ اَلْقٰىٓ اِلَيْكُمُ السَّلٰمَ لَسْتَ مُؤْمِنًاۚ تَبْتَغُوْنَ عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۖفَعِنْدَ اللّٰهِ مَغَانِمُ كَثِيْرَةٌ ۗ كَذٰلِكَ كُنْتُمْ مِّنْ قَبْلُ فَمَنَّ اللّٰهُ عَلَيْكُمْ فَتَبَيَّنُوْاۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرًا
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu pergi (berperang) di jalan Allah, maka telitilah (carilah keterangan) dan janganlah kamu mengatakan kepada orang yang mengucapkan ”salam” kepadamu, ”Kamu bukan seorang yang beriman,” (lalu kamu membunuhnya), dengan maksud mencari harta benda kehidupan dunia, padahal di sisi Allah ada harta yang banyak. Begitu jugalah keadaan kamu dahulu, lalu Allah memberikan nikmat-Nya kepadamu, maka telitilah. Sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.

(QS. An-Nisa' ayat 94)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement