Senin 31 Jul 2023 16:13 WIB

PM Pakistan Sambut Kunjungan Wakil PM Cina

Pakistan mengerahkan 2.716 personel untuk mengamankan kunjungan Wakil PM Cina.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nidia Zuraya
Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif menyambut kunjungan Wakil Perdana Menteri Cina He Lifeng di Islamabad, Senin (31/7/2023).
Foto: AP Photo/Mary Altaffer
Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif menyambut kunjungan Wakil Perdana Menteri Cina He Lifeng di Islamabad, Senin (31/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD – Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif menyambut kunjungan Wakil Perdana Menteri Cina He Lifeng di Islamabad, Senin (31/7/2023). Kunjungan He Lifeng ke Pakistan dalam rangka memperingati 10 tahun China-Pakistan Economic Corridor (CPEC).

“Dengan senang hati saya menyambut hangat Yang Terhormat Wakil Perdana Menteri Cina He Lifeng dan anggota delegasinya ke Pakistan. Mereka mengunjungi Pakistan untuk bergabung dengan kami dalam merayakan peringatan 10 tahun CPEC dan menyaksikan secara langsung transformasi yang dibawa oleh inisiatif pengubah permainan ini,” tulis Sharif di akun X (Twitter) resminya, Senin (31/7/2023).

Baca Juga

Saat He Lifeng tiba di kantornya, Sharif kemudian memperkenalkannya pada sejumlah menteri di kabinet pemerintahannya. Menurut Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Pakistan, He Lifeng akan berada di Pakistan hingga Selasa (1/8/2023). Dia bakal menjadi tamu utama dalam upacara perayaan satu dekade CPEC. 

Selain Shehbaz Sharif, He Lifeng diagendakan turut bertemu Presiden Pakistan Arif Alvi. Sebelumnya Kemenlu Pakistan telah mengakui peran penting Lifeng dalam hubungan ekonomi internasional Cina dan implementasi Belt and Road Initiative. CPEC adalah proyek ungulan dalam inisiatif tersebut.