Selasa 01 Aug 2023 14:31 WIB

Inspeksi FIFA ke Venue Piala Dunia U17 di Solo Berlangsung Tertutup

Penyelenggaraan ajang Piala Dunia U-17 pada November mendatang.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
 FIFA mengecek sejumlah stadion di Solo yang akan digunakan sebagai venue Piala dunia U17, Selasa (1/8/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
FIFA mengecek sejumlah stadion di Solo yang akan digunakan sebagai venue Piala dunia U17, Selasa (1/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- FIFA mengecek sejumlah stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U17, Selasa (1/8/2023). Termasuk dua stadion tambahan yang direncanakan digunakan sebagai tempat latihan.

Rombongan FIFA tiba di salah satu venue, yakni Stadion Sriwedari sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, pengecekan tersebut berlangsung tertutup.

Hadir pula Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha, Kementerian PUPR, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo. Ada juga bos Persis Solo Kevin Nugroho dan Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok yang ikut mendampingi.

Dari sejumlah pengecekan, Gibran mengatakan, lapangan tambahan yang akan digunakan hanya ada dua lapangan. Yakni, Stadion Blulukan dan UNS. "Dua aja, tapi belum pasti yang dua blulukan sama UNS. Dua aja udah cukup," kata Gibran, Selasa (1/8/2023).

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengatakan bahwa untuk stadion yang sebelumnya dipersiapkan sebagai venue Piala Dunia U-20 sudah siap. "Kalau yang udah dicek yang udah kita siapkan untuk U20 udah oke," ujarnya.

Sementara untuk dua lapangan tambahan, Gibran mengatakan, masih ada yang dievakuasi mulai dari rumput dan yang lainnya. Namun, pihaknya optimistis bisa mengerjakan hal tersebut lantaran masih ada waktu sebelum Piala Dunia U-17 pada November mendatang.

"Semua tinggal yang dua lapangan tambahan akan kami kejar. Banyak rumput segala macam nanti kami tambahin masih ada waktu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement