Selasa 08 Aug 2023 21:21 WIB

Persis Solo Menang Comeback Atas Persib Bandung

Persis mengalahkan Persib 2-1 di Stadion Manahan Solo.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Persis Solo vs Persib Bandung
Foto:

Kedua tim berjuang untuk menambah angka di babak kedua. Namun belum ada peluang berarti yang dihasilkan setelah 15 menit berlalu. Permainan dengan tensi tinggi tersaji pada laga tersebut. Permainan pun beberapa kali harus terhenti karena pelanggaran. 

Pada menit ke-68, Persib hampir menyamakan kedudukan. Berawal dari Ciro yang melepaskan umpan dari sisi kanan ke tengah kotak penalti. David da Silva yang berdiri tanpa penjagaan berhasil melancarkan tandukan keras ke gawang tapi masih bisa ditepis oleh Pancar Nur dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Pergantian pemain dilakukan oleh kedua kubu. Pelatih memutar otak mencari cara untuk memecah kebuntuan. Dari kubu Persib Ezra Walian digantikan Levy Madinda dan Edo Febriansah digantikan Daisuke Sato. Sementara di kubu Persis, Arapenta Poerba masuk menggantikan David Gonzalez, Diego Bardanca (Fernando Rodriguez), Althaf Alrizky (Ramadhan Sananta) dan Kanu Helmiawan (Chrystna Bhagascara).

Sepuluh menit terakhir waktu normal, Persib kembali melakukan pergantian pemain. Ryan Kurnia masuk gantikan Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi gantikan Beckham Putra. Di menit ke-82, Ciro melepaskan tembakan jarak jauh dari situasi bola mati. Tapi bola yang mengarah ke kiri atas gawang masih bisa ditepis oleh Pancar. 

Sementara itu, tuan rumah mulai menggunakan strategi bertahan di lima menit terakhir waktu normal. Hal itu ditandai dengan masuknya gelandang bertahan Taufiq Febriyanto menggantikan Moussa Sidibe. Persib juga semakin kesulitan ketika Putu Gede dihukum kartu kuning kedua di menit ke-90.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement