Sabtu 12 Aug 2023 23:13 WIB

West Ham Gagal Curi Poin Penuh dari Markas Bournemouth

West Ham unggul hingga menit ke-82 tapi kemudian disamakan Bournemouth.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Liga Primer Inggris, West Ham United bermain imbang 1-1 dengan Bournemouth.
Foto: Wikipedia
Liga Primer Inggris, West Ham United bermain imbang 1-1 dengan Bournemouth.

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- West Ham United ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Bournemouth di laga pekan pembuka Liga Inggris musim 2023/2024, di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (12/8/2023) malam WIB. West Ham gagal mempertahankan keunggulan 0-1 hingga menit ke-82 setelah Bournemouth menyamakan kedudukan.

West Ham mendapatkan tiga peluang selama lima menit pertama. Namun percobaan Pablo Fornals dan Jarrod Bowen gagal. Peluang emas Bowen terjadi pada menit ke-16 ketika tembakannya diblok.

Baca Juga

Serangan yang dilakukan The Hammers membuat Bournemouth kesulitan menemukan celah mengancam gawang West Ham.  Namun hingga babak pertama berakhir tak ada gol tercipta.

Pada awal babak kedua, tak ada pergantian pemain yang dilakukan kedua tim. Dan pada menit ke-51 West Ham berhasil unggul 0-1 melalui tembakan Jarrod Bowen dari luar kotak penalti. Ia memanfaatkan assist dari Tomas Soucek.

Tertinggal satu gol membuat Bournemouth lebih meningkatkan serangan. Tetapi West Ham juga lebih percaya diri bermain. Pada menit ke-54, Bournemouth mendapatkan peluang dari sudut sempit. Tembakan Dominic Solanke berhasil diselematkan.

Di kubu West Ham, Bowen benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Bournemouth. Pasalnya, Bowen adalah pemain menonjol yang sering memberikan ancaman ke gawamg Bournemouth.

Pada menit ke-69, tembakan Bowen kembali diblok yang dibalas oleh percobaan David Brooks satu menit berselang. West Ham gagal mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir setelah tembakan Dominic Solanke pada menit ke-82 menyamakan kedudukan 1-1. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir. Rahmat Fajar

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement