Kamis 24 Aug 2023 00:44 WIB

Gran Turismo, Aksi Balapan Seorang Gamer yang Menjadi Pembalap Profesional

Gran Turismo akhirnya dijadikan menjadi film.

Rep: Masrinedi Umar Umar/ Red: Partner
.
Foto: network /Masrinedi Umar Umar
.

Sumber: Gran Turismo
Sumber: Gran Turismo

IBUGAME -- Dewasa ini, banyak film yang mengangkat cerita berdasarkan dari video game. Namun, apa daya apabila ada film yang bercerita dari video game balapan. Yap, itulah yang terjadi pada film dengan judul Gran Turismo. Sesuai dengan namanya, ini merupakan film yang dikisahkan dari video game garapan dari Sony Interactive Enterteinment (SIE).

Gran Turismo resmi dirilis pada 9 Agustus 2023, pada semua biskop di Indonesia. Film ini menceritakan kisah nyata dari seorang gamer yang berasal dari Inggris, bernama Jann Mardenborough, yang diperankan oleh Archie Madekwe.

Ia merupakan merupakan penggemar berat dari video game Gran Turismo tersebut, kisah hidupnya dijadikan dan dimuat dalam film ini. Artinya, Gran Turismo mengisahkan perjalanan seorang Jann dari yang hanya memainkannya di monitor komputer, bergabung menjadi pembalap dan menggeber mobil di sirkuit sungguhan.

Namun, ambisinya untuk menjadi pembalap sempat ditentang oleh kedua orang tuanya, yang mencoba mencegah Jann menjadi seorang pembalap. Tetapi, ia sudah membulatkan tekad untuk menggeluti profesi yang berbahaya ini.