Rabu 30 Aug 2023 04:35 WIB

Semangat Nasionalisme, Peduli Lingkungan, dan CFD

Masyarakat diajak mengikuti gerakan memilah dan mengolah sampah plastik.

Red: Natalia Endah Hapsari
Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyelenggarakan kegiatan Gebyar BCA Merah Putih.
Foto: BCA
Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyelenggarakan kegiatan Gebyar BCA Merah Putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyelenggarakan kegiatan Gebyar BCA Merah Putih.

Bertujuan untuk memupuk rasa cinta pada tanah air, kegiatan ini diikuti lebih dari 1.000 peserta yang terdiri dari jajaran direksi, komisaris, hingga karyawan BCA serta masyarakat umum yang mengikuti kegiatan Car Free Day di Jakarta pada akhir pekan lalu.

Baca Juga

Selain itu, kegiatan ini juga turut menyerukan kepedulian terhadap lingkungan, di mana Bakti BCA turut berkolaborasi dengan Plasticpay yang merupakan penyedia platform digital pengumpulan sampah plastik untuk kemudian didaur ulang menjadi eco-friendly fiber.

''Kami harap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, utamanya meningkatkan rasa nasionalisme seluruh insan BCA dan masyarakat luas. Tidak hanya itu, lewat acara ini saya juga mengajak para peserta untuk hidup sehat lewat senam bersama sekaligus juga peduli lingkungan dengan ikut gerakan memilah dan mengolah sampah plastik,” ujar Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono dalam siaran pers, Selasa (29/8/2023).

Gelaran Gebyar BCA Merah Putih diisi oleh berbagai acara, mulai dari dance flashmob oleh tim Halo BCA, senam sehat bersama, hingga penampilan seni keroncong dari siswa-siswi SMAN 3 Serang yang merupakan sekolah binaan Bakti BCA.

Tak hanya itu, Gebyar BCA Merah Putih juga menghadirkan sejumlah bintang tamu seperti figur publik Maria Vania, aktor Dion Wiyoko, Puteri Indonesia Pariwisata 2023 Lulu Zaharani, hingga penyanyi Marion Jola untuk menghibur seluruh pengunjung yang datang. “Kali ini merupakan tahun kedua kami menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Kami berharap Gebyar BCA

Merah Putih dapat terus memacu semangat nasionalisme para insan BCA dan juga masyarakat umum yang turut berpartisipasi,'' tutur EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement