Rabu 06 Sep 2023 01:33 WIB

Peringati HPN, Hutama Karya Beri Cendera Mata Bagi Pengguna Tol Trans Sumatra

Pengguna jalan tol mendapatkan cenderamata uang elektronik hingga cangkir.

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kendaraan melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). PT Hutama Karya (Persero) membagikan ribuan cenderamata secara gratis kepada pengguna jalan tol di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Kendaraan melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). PT Hutama Karya (Persero) membagikan ribuan cenderamata secara gratis kepada pengguna jalan tol di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Hutama Karya (Persero) membagikan ribuan cendera mata secara gratis kepada pengguna jalan tol di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan ruas Tol JORR Seksi S & Akses Tanjung Priok dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional pada Senin (4/9/2023).

Pembagian cinderamata di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dilakukan di ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Palembang-Indralaya, Indralaya-Prabumulih, Bengkulu-Taba Penanjung, Pekanbaru-Dumai, Pekanbaru-Bangkinang, Binjai-Stabat, dan Sigli-Banda Aceh.

Cenderamata edisi khusus terbatas tersebut dibagikan secara langsung oleh masing-masing branch manager setiap ruas tol pada pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB, dan pada jam 15.00 WIB hingga 16.00 WIB secara bertahap kepada seratus pengguna setiap jalan tol secara acak.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan Pengguna jalan tol mendapatkan cenderamata beragam, dari mulai kartu uang elektronik hingga cangkir dengan desain khusus bergambar petugas yang sedang membantu tapping kartu gerbang tol.

“Makna dari gambar tersebut adalah harapan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna jalan tol yang dikelola,” ujar Tjahjo dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (5/9/2023).

Khusus Tol JORR-S, pembagian cinderamata secara simbolis dilakukan oleh EVP Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji sembari menyapa pengguna jalan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Pasar Rebo yang didampingi oleh Branch Manager Tol JORR Seksi S Untung Joko.

“Pembagian merchandise ini merupakan bentuk apresiasi dari Hutama Karya kepada pengguna jalan yang telah menjadi pelanggan setia, jalan tol kelolaan Hutama Karya,” ujar Tjahjo.

Dia menjelaskan hasil survei kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh PT Sucofindo didapati bahwa Customer Satisfaction Index (CSI) tahun 2022 sembilan jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya menunjukkan hasil yang memuaskan, dengan nilai indeks sebesar 4.49 (dari skala 1-5) atau setara dengan 89 persen.

“Kami menargetkan CSI kami dapat terus meningkat dari tahun ke tahun dan untuk tahun ini dapat meningkat menjadi 4.6 dari skala 1-5. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di jalan tol yang dikelola,” ujar Tjahjo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement