Ahad 24 Sep 2023 16:28 WIB

Sudah Pegang Tiket Uji Kereta Cepat? Ini Cara Menuju Stasiun Halim dan Tegalluar

Calon penumpang diimbau datang selambatnya satu jam sebelum jadwal berangkat.

Red: Fuji Pratiwi
Penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Tegalluar tiba di Stasiun Hali, Senin (18/9/2023).
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Tegalluar tiba di Stasiun Hali, Senin (18/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KCIC membuka pendaftaran uji coba operasional kereta api cepat (KA Cepat) Whoosh tidak berbayar tahap kedua untuk masyarakat umum untuk perjalanan 25-30 September 2023.

Melalui keterangan tulis Ahad (24/9/2023), Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa menyampaikan, bagi calon penumpang yang ingin menuju Stasiun Kereta Cepat Halim dapat melalui akses jalan DI Panjaitan yang telah dibuka untuk umum. 

Baca Juga

Sementara untuk masyarakat yang berada di area Bandung, KCIC bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memudahkan masyarakat menjangkau Stasiun Tegalluar. Bersama Damri, KCIC menyediakan armada shuttle yang bisa digunakan masyarakat untuk menuju Stasiun Tegalluar dengan titik keberangkatan Pool Damri Soekarno-Hatta dan Mall Summarecon.

"Kehadiran shuttle ini merupakan salah satu bagian dari integrasi antar moda yang juga akan diterapkan saat KA Cepat sudah beroperasi penuh," kata Eva.

Selain menggunakan shuttle, untuk kendaraan yang akan menuju Stasiun Tegalluar juga dapat melalui exit tol KM 149 arah Cileunyi yang beroperasi mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

KCIC mengimbau calon penumpang diimbau agar memperhatikan jadwal KA Cepat yang dipilih dan datang selambatnya satu jam sebelum jadwal keberangkatan. "Datang lebih awal untuk menghindari antrean pada saat proses verifikasi data calon penumpang dilakukan," ujar Eva.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement