Jumat 06 Oct 2023 08:53 WIB

IMOS+ 2023 Hadirkan Inovasi Terbaru Industri Sepeda Motor

IMOS+ 2023 ditargetkan sebagai pameran sepeda motor terbesar di Indonesia.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Pengunjung melihat stand dalam pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di Jakarta. Tahun ini IMOS akan kembali digelar.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Pengunjung melihat stand dalam pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di Jakarta. Tahun ini IMOS akan kembali digelar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) siap untuk menggelar pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada 25-29 Oktober 2023. Tahun ini, pameran ini berlokasi di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City, Kabupaten Tangerang, dan memiliki format baru dengan nama IMOS+.

IMOS+ 2023 menjadi pameran sepeda motor terbesar di Indonesia yang sebelumnya hanya diadakan setiap dua tahun. Pameran ini menghadirkan area yang dua kali lebih luas dibandingkan penyelenggaraan IMOS sebelumnya, sehingga memungkinkan lebih banyak inovasi dari industri sepeda motor Indonesia.

Baca Juga

Ketua Umum AISI, Johannes Loman mengungkapkan bahwa industri sepeda motor Indonesia terus berkembang, terutama dalam menghadapi kondisi perekonomian yang semakin kondusif pascapandemi Covid-19. Dengan penyelenggaraan IMOS+ yang lebih sering, diharapkan akan memberikan dorongan positif untuk mencapai target penjualan sepeda motor di pasar domestik yang diperkirakan mencapai 5,8 juta hingga enam juta unit tahun ini.

"Kami ingin IMOS+ menjadi sarana edukasi yang dapat mencapai konsumen secara langsung, terutama dalam hal perkembangan teknologi terkini di industri. Kami menyelenggarakannya setiap tahun untuk memastikan bahwa kebutuhan konsumen selalu terpenuhi dan terinformasi,” kata Johannes dalam acara Press Conference IMOS+ 2023 di Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2023).

AISI saat ini juga sedang mendorong anggotanya untuk mempercepat penggunaan teknologi ramah lingkungan berbasis listrik dalam sepeda motor. Pada IMOS+ ini, AISI memamerkan berbagai produk dan teknologi sepeda motor terbaru yang ramah lingkungan, sebagai bagian dari dukungan industri sepeda motor Indonesia terhadap program pemerintah dalam percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

IMOS+ 2023 akan menjadi pameran yang lebih besar dan beragam. Ketua Bidang Komersial AISI, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+ 2023, Sigit Kumala menyatakan bahwa area pameran yang semakin luas dan peserta yang semakin beragam membuat IMOS+ menyiapkan berbagai program untuk para pengunjung.

Pameran ini akan menampilkan berbagai merek sepeda motor, termasuk merek-merek baru yang hadir di IMOS tahun ini. Selain itu, industri pendukung seperti ban, suku cadang, pelumas mesin, helm, dan aksesori lainnya juga turut serta dalam pameran IMOS+ 2023.

Tidak hanya pameran sepeda motor, IMOS+ 2023 juga akan menyelenggarakan berbagai program interaktif seperti diskusi tentang keselamatan berkendara dan test ride sepeda motor terbaru. Selain itu, akan ada berbagai program promosi dan kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik, termasuk sepeda motor sebagai grand prize.

Penyelenggaraan IMOS+ tahun ini didukung oleh berbagai sponsor, termasuk FIFGROUP dan Shell Advance, yang akan memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memiliki sepeda motor. Tiket pre-sale untuk IMOS+ 2023 tersedia mulai 5 Oktober 2023 melalui aplikasi Auto360, dengan harga yang lebih terjangkau untuk pembelian daring.

IMOS+ 2023 menjadi wadah bagi para pecinta sepeda motor untuk menjelajahi inovasi terbaru dari industri sepeda motor Indonesia, serta merayakan cinta mereka terhadap kendaraan roda dua.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَنْزَلْنَآ اِلَيْكَ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ مُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ الْكِتٰبِ وَمُهَيْمِنًا عَلَيْهِ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ وَلَا تَتَّبِعْ اَهْوَاۤءَهُمْ عَمَّا جَاۤءَكَ مِنَ الْحَقِّۗ لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنْكُمْ شِرْعَةً وَّمِنْهَاجًا ۗوَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ لَجَعَلَكُمْ اُمَّةً وَّاحِدَةً وَّلٰكِنْ لِّيَبْلُوَكُمْ فِيْ مَآ اٰتٰىكُمْ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرٰتِۗ اِلَى اللّٰهِ مَرْجِعُكُمْ جَمِيْعًا فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ فِيْهِ تَخْتَلِفُوْنَۙ
Dan Kami telah menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad) dengan membawa kebenaran, yang membenarkan kitab-kitab yang diturunkan sebelumnya dan menjaganya, maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang diturunkan Allah dan janganlah engkau mengikuti keinginan mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk setiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Kalau Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap karunia yang telah diberikan-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah kamu semua kembali, lalu diberitahukan-Nya kepadamu terhadap apa yang dahulu kamu perselisihkan,

(QS. Al-Ma'idah ayat 48)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement