Sabtu 14 Oct 2023 16:15 WIB

Ini Prediksi Starting XI Italia Vs Malta di Euro 2024

Italia berada di posisi kedua klasemen Grup C dengan nilai tujuh,

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Italia (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Para pemain timnas Italia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BARI -- Sebelum menghadapi Inggris, Italia terlebih dahulu akan menjamu Malta dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024 di Stadion San Nicola, Bari, Ahad (15/10/2023) dini hari WIB. Azzurri mungkin bisa menyimpan beberapa pemain bintangnya di laga ini untuk menghemat tenaga kala melawan tim kuat Inggris.

Italia berada di posisi kedua klasemen Grup C dengan nilai tujuh, tertinggal enam poin dari Inggris di puncak klasemen. Namun Azzurri punya satu sisa laga lebih banyak. Maka, kemenangan atas Malta akan menjadi modal Italia untuk mengudeta Inggris dalam pertemuan tengah pekan depan.

Baca Juga

Pelatih Italia Luciano Spalletti dalam mode kriris penyerang. Federico Chiesa cedera. Gianluca Scamacca kebugarannya masih diragukan. Begitu juga dengan Ciro Immobile dan Matia Zaccagni yang belum bisa digunakan bulan ini.

Kurangnya opsi penyerang maka Spalletti mencoba memainkan Moise Kean, Giacomo Raspadori dan Domenico Berardi dalam skema menyerang saat latihan pekan ini. Frattesi mempunyai peluang untuk dipasang sebagai starter setelah dia mencetak dua gol saat melawan Ukraina.

Azzurri juga diguncang dengan dugaam skandal judi yang melibatkan Sandro Tonali dan Nicolo Zaniolo. Keduanya telah meninggalkan kamp pelatihan setelah tuduhan tersebut mencuat.

Adapun di kubu Malta, bintang Reims, Teddy Teuma tak dapat dimainkan bersama Jodi Jones yang cedera. Sementara kapten tim Steve Borg akan melewatkan laga karena skorsing akibat mendapatkan kartu kuning untuk ketiga kalinya di grup C saat melawan Makedonia Utara.

Prediksi Susunan Pemain Italia Vs Malta

Italia (4-3-3)

Gianluigi Donnarumma; Matteo Darmian, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco; Nicolo Barella, Manuel Locatelli, Davide Frattesi; Domenico Berardi, Giacomo Raspadori, Moise Kean.

Pelatih: Luciano Spalletti

Malta (4-2-3-1)

Henry Bonello; Jean Borg, Zach Muscat, Enrico Pepe, Joseph Mbong; Bjorn Kristensen, Matheu Guillaumier; Ryan Camenzuli, Yannick Yankam, Jurgen Degabriele; Nwoko.

Pelatih: Michele Marcolini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement