Ahad 29 Oct 2023 20:05 WIB

Babak Pertama, PSIS Semarang Unggul Satu Gol atas Persija Semarang

Carlos Fortes menunjukkan aksi berkelas.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker PSIS Semarang Carlos Fortes.
Foto: ANTARA/Aji Styawan
Striker PSIS Semarang Carlos Fortes.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PSIS Semarang menutup babak pertama lawatan Persija Jakarta ke Stadion Jatidiri dengan keunggulan, 2-1, Ahad (29/10/2023) malam WIB. Dua gol PSIS Semarang, yang masing-masing dicetak oleh Lucao Moriera dan Carlos Fortes, dibalas dengan torehan gol Ryo Matsumura.

Tim tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-16. Adalah Lucao Moriera yang mampu merobek gawang tim tamu via eksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakan Moriera itu sempat membentur pagar betis, yang dibangun para pemain Persija Jakarta.

Baca Juga

Akibat benturan tersebut, laju bola berubah arah dan membuat kiper Persija Jakarta, Andritany Ardiyansa, mati langkah. Laskar Mahesa Jenar kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-26. Kali ini, giliran Carlos Fortes yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Taisei Marukawa.

Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, bukan tanpa perlawanan. Berbagai upaya serangan tim besutan Thomas Doll itu berbuah maksimal pada menit ke-32. Gol balasan tim tamu hadir via aksi Ryo Matsumura. 

Setelah melakukan operan satu dua dengan Maciej Gajos, Matsumura langsung merangsek ke dalam kotak penalti. Matsumura langsung menutup aksinya tersebut dengan menyambar bola di udara seraya menaklukan penjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo. Gol itu sekaligus menjadi gol terakhir pada babak pertama.

 

 

Susunan Pemain:

 

PSIS Semarang (4-4-2)

Satryo (PG); Sugiantoro, Prasetyo, Lucao Gama, Numberi; Gali, Diarra, Dewangga, Vitinho; Marukawa, Fortes

Pelatih: Gilbert Agius

 

 

Persija Jakarta (4-3-3)

Andritany (PG); Andhika, Abdurahma, Ferrari, Bias; Gajos, Arjunsyah, Abimanyu; Matusumura, Simic, Simanjuntak

Pelatih: Thomas Doll

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement