Kamis 09 Nov 2023 14:22 WIB

Duet HnM dan Rabanne Hadir di Indonesia, Ada yang Pakai Bahan Daur Ulang Plastik

Koleksi terbaru dapat dibeli mulai Kamis di gerai HnM Grand Indonesia.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
H&M x Rabanne hadir di Indonesia dengan sejumlah baju dan aksesoris terbuat dari bahan daur ulang pelastik
Foto: Republika/ Fergi Nadira
H&M x Rabanne hadir di Indonesia dengan sejumlah baju dan aksesoris terbuat dari bahan daur ulang pelastik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan ritel asal Swedia, H&M, resmi berkolaborasi dengan label ternama Spanyol, Paco Rabanne. Kolaborasi desainer dengan ritel memang kerap menjadikan harga lebih terjangkau sehingga pencinta fashion bisa memiliki pakaian yang dirancang oleh desiner ternama.

Paco Rabanne, sang pendiri label Rabanne wafat pada awal 2023 sehingga label tersebut kini dipimpin oleh Julien Dossena sekaligus yang merancang kreasi paling unik untuk H&M kali ini. Koleksi duet terbaru ini diambil dari inspirasi koleksi ready-to-wear Paco Rabanne yang sudah ada sebelumnya, kemudian dikreasikan kembali sehingga lebih mudah digunakan untuk momen apa pun. 

Baca Juga

Bertema hedonistik, penuh semangat dan fun, produk-produk hasil kolaborasi H&M dan Rabanne juga akan hadir di Indonesia. Communication Manager H&M Karina Soegarda mengatakan, koleksi terbaru dari kolaborasi ini akan hadir dan didapatkan pada Kamis (9/11/2023) di H&M Grand Indonesia mulai pukul 09.00 serta di online store H&M Indonesia. 

"Hari ini kami sedang memperlihatkan koleksi terbaru dari H&M yang berkolaborasi dengan Rabanne. Pada 9 November besok, kami akan launching di H&M Grand Indonesia dan juga di online store-nya H&M Indonesia," ujarnya di kantor H&M pada Selasa (7/11/2023).

Karina mengatakan, koleksi Rabanne H&M membawa gaya revolusioner yang ditujukan untuk lantai dansa ke dimensi baru yang memadukan chainmail ikonik dan payet berkilauan dengan pakaian olahraga yang santai dan penjahitan yang rapi. Dia menerangkan, key pieces untuk wanita termasuk pakaian two-piece jaring metalik yang terinspirasi dari koleksi dahulu dan gaun mirrored paillette, di samping gaun sifon berhiaskan berlian imitasi romantis dan gaun jersey bermotif macan tutul. 

photo
H&M x Rabanne hadir di Indonesia dengan sejumlah baju dan aksesoris terbuat dari bahan daur ulang pelastik - (Republika/ Fergi Nadira)

"Untuk koleksi pria, setelan jas berwarna perak dan rompi jaring metalik menarik perhatian di samping pakaian santai yang mewah," ujarnya.

Sementara itu, untuk koleksi aksesori terdapat sentuhan kontemporer pada paillette ikonik Rabanne dan tas jaring metalik yang mencuri perhatian. Ini dihadirkan juga bersama dengan sepatu boots gaya Barat dan sandal pool-slides berpayet.

Koleksi ini dibuat dari kain berkualitas tinggi yang tahan lama, dengan kualitas kulit dan wol premium yang muncul dalam aksesoris, pakaian luar, setelan, dan pakaian rajut. Karina menuturkan bahwa ini untuk pertama kalinya bagi H&M dan Rabanne, potongan jaring metalik ikonik dari Rabanne menampilkan logam daur ulang dan konvensional yang merupakan hasil pengembangan selama berbulan-bulan. Barang-barang yang dihias menampilkan payet PET daur ulang dan berlian imitasi kaca daur ulang.

"Di koleksi ini kami ada koleksi untuk pria, wanita ada juga asesoris, tas, sepatu. Di sini juga produk2 dari H&M baju-bajunya terbuat dari bahan yang lebih ramah lingkungan, seperti ada satu tas, ada semua sih sebenernya terbuat dari recyle plastic," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement