Kamis 16 Nov 2023 10:31 WIB

Jakbar Tingkatkan Kinerja Penanggulangan HIV/AIDS

Pemda seluruh Indonesia komitmen cegah HIV/AIDS.

Red: Erdy Nasrul
Kampanye AIDS
Foto: Antara
Kampanye AIDS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) meningkatkan kinerja sektor di luar Dinas Kesehatan (non-Dinkes) untuk menanggulangi masalah 'Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immunodeficiency Syndrome' (HIV/AIDS) di wilayah tersebut.

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat, mengatakan peran lintas sektor non-Dinkes perlu ditingkatkan dalam upaya penanggulangan AIDS, melalui dukungan alokasi penganggaran yang terencana menuju akhir AIDS tahun 2030.

Baca Juga

"Zaman sekarang akses mudah, uang ada, akses tersedia, tinggal meningkatkan keimanan kita agar dapat terhindar dari HIV/AIDS," kata Hendra dalam rapat koordinasi tindak lanjut penanggulangan HIV/AIDS di Jakbar tahun 2023 yang diadakan oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Jakbar, Rabu.

Hendra Hidayat menuturkan, dalam rapat ini sekaligus dibahas data apa saja yang sudah dilakukan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dukungan penanggulangan HIV/AIDS sejak 2021-2023, baik dari sisi anggaran maupun tanpa anggaran.