Senin 27 Nov 2023 12:06 WIB

Aktor yang Main Lebih dari 1 Film pada 2023, Ada yang Bintangi Hingga 6 Film

Tahun 2023 merupakan momen penting bagi kebangkitan industri perfilman Hollywood.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Cillian Murphy saat menghadiri premiere Oppenheimer di London, Inggris. Ada beberapa aktor yang membintangi lebih dari 1 film tahun ini, salah satunya Cillian Murphy.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Aktor Cillian Murphy saat menghadiri premiere Oppenheimer di London, Inggris. Ada beberapa aktor yang membintangi lebih dari 1 film tahun ini, salah satunya Cillian Murphy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah pulih dari dampak pandemi Covid-19, tahun 2023 terbukti menjadi periode yang penting bagi industri perfilman Hollywood. Beberapa film terbukti mampu menjaring penonton besar seperti Barbie dan Oppenheimer.

 

Baca Juga

Bukti kebangkitan film Hollywood pascapandemi terlihat dari banyaknya aktor dan aktris yang membintangi lebih dari satu film pada tahun ini. Dilansir laman ScreenRant, Senin (27/11/2023), berikut deretan aktor yang laris manis di layar lebar: 

1. Nicolas Cage 

photo
Nicolas Cage. - (Charles Sykes/Invision/AP)

 

Pada 2023, Nicolas Cage berakting di enam film yakni Renfield, The Old Way, The Flash, Sympathy For The Devil, The Retirement Plan, dan Dream Scenario

Di film Renfield, dia memerankan Count Dracula yang narsis, di The Old Way dia berperan sebagai penembak jitu di satu perjalanan terakhir. 

Di The Flash, dia akhirnya memainkan versi Superman yang diimpikan oleh Tim Burton dalam sebuah proyek yang belum selesai. Sementara, Sympathy for the Devil adalah film beritme lambat dengan hanya dua karakter utama yang akan membuat penggemar terus menebak-nebak apakah Cage adalah Iblis itu sendiri. 

Kemudian, dia berperan sebagai penjahat yang berusaha bersikap bersih demi putrinya di The Retirement Plan. Dalam Dream Scenario, Cage adalah seorang Joe biasa yang mendapati dirinya menjadi viral ketika dia muncul dalam mimpi semua orang. 

2. Margot Robbie

photo
Margot Robbie - (AP)

 

Pada tahun ini, Margot Robbie terjun ke layar akting melalui film Barbie dan Asteroid City. Di film Barbie, Robbie memainkan karakter tituler yang melakukan perjalanan dari Barbieland ke dunia nyata untuk menemukan orang yang bermain dengannya, belajar tentang apa artinya menjadi manusia sepanjang perjalanannya. 

Sementara di Asteroid City, dia adalah bagian dari plot surealis komedi Wes Anderson yang melibatkan sandiwara dalam sandiwara di sebuah film, semuanya didasarkan pada konvensi Junior Stargazer pada tahun alternatif 1955. Robbie telah diajukan untuk dipertimbangkan dalam kategori Aktris Terbaik untuk perannya dalam Barbie

 

Nomor 3...lanjutkan membaca>> 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement