Rabu 29 Nov 2023 09:50 WIB

Piala AFC 2023/2024, Bali United Waspadai Perubahan Stallon Laguna FC

Peluang Bali United untuk lolos Grup G ke fase berikutnya masih terbuka lebar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kanan) memberikan instruksi saat memimpin sesi latihan belum lama ini.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kanan) memberikan instruksi saat memimpin sesi latihan belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United akan memulai kembali perjuangan di Grup G AFC Cup 2023/2024 dengan menghadapi wakil Filipina, Stallion Laguna FC. Laga pekan kelima itu akan berlangsung pada Rabu (29/11/2023) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi kedua tim setelah pada perjumpaan pertama, Serdadu Tridatu sukses mencuri poin di markas lawan. Saat itu, Bali United sukses menang 5-2 atas tuan rumah Stallion Laguna FC di Filipina.

Baca Juga

Selain tantangan rumput sintetis dan cuaca yang panas, perjuangan memulai kompetisi Asia tersebut ditutup dengan hasil manis. Menjelang pertemuan kedua di fase Grup G Piala AFC 2023/2024, pelatih Bali United, Stefano Cugurra meminta skuad asuhannya untuk melupakan hasil pada pertandingan sebelumnya.

"Kami punya persiapan yang bagus saat itu dalam mempersiapkan tim bermain di rumput sintetis. Kami sukses bisa menang 5-2 di kandang mereka. Tapi kami tahu Stallion Laguna juga sudah berbenah dan kami harus antisipasi itu. Kami harus tetap fokus dan punya konsentrasi bagus di pertandingan agar bisa tetap meraih hasil positif atas mereka," kata Teco dikutip dari laman resmi klub, Rabu (29/11/2023).

Bali United saat ini menghuni peringkat ke-3 di papan klasemen grup setelah mengoleksi 4 poin dari satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan. Sementara Stallion Laguna FC hanya memiliki satu hasil imbang dari tiga laga lain tanpa kemenangan.

Peluang Bali United untuk lolos Grup G ke fase berikutnya masih terbuka lebar. Jika Bali United bisa meraih kemenangan atas Stallion Laguna dan laga tandang ke markas Terengganu FC, maka Serdadu Tridatu memperoleh total 10 poin sebagai modal meraih posisi kedua terbaik di Grup G.

Skema itu harus didukung pula dengan kekalahan Terengganu FC di markas Central Coast Mariners pekan ini. Sehingga laga pekan depan saat berjumpa Terengganu FC menjadi laga pamungkas agar Bali United sukses mengoleksi 10 poin di sisa dua laga Grup G AFC Cup musim ini.

Namun Teco tidak mau mengalihkan pikirannya dari pertandingan yang ada di depan mata. "Kami tidak ingin fokus pikiran kami ke laga Terengganu melawan Central Coast Mariners. Kami ingin fokus di laga menghadapi Stallion Laguna FC. Fokus kami tentu ingin meraih kemenangan dengan usaha dan kerja keras di laga besok malam di Stadion Dipta," ujarnya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement