Senin 04 Dec 2023 17:19 WIB

Unggul 3-2 Atas Arema, Bali United Lanjutkan Tren Positif

Anak-anak Bali berupaya mendominasi sejak pertandingan dimulai.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United melanjutkan tren positif di Liga Indonesia musim 2023/24. Teranyar, Laskar Serdadu Tridadu unggul 3-2 atas Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (4/12/2023) petang WIB. Khusus di ajang ini, Eber Bessa dan rekan-rekan meraih enam kemenangan dari tujuh partai terakhir.

Anak-anak Bali berupaya mendominasi sejak pertandingan dimulai. Tuan rumah melakukan tekanan demi tekanan. Upaya skuad polesan Stefano Cugurra alias Teco, berbuah manis.

Baca Juga

Pada menit ke-15, mereka memimpin. Adalah Jefferson Assis yang mencatatkan nama di papan skor. Pria Brasil ini dengan tenang memperdaya kiper lawan, memanfaatkan umpan rekannya. Awal yang baik bagi BUFC.

Laskar Serdadu Tridadu tidak menurunkan intensitas. Setelah setengah jam berlalu, tuan rumah mendulang sejumlah peluang. Salah satunya lewat Irfan Jaya.

Irfan belum bisa menjebol gawang Arema yang sudah ditinggal Julian Schwarzer di menit ke-32. Pada menit ke-38, Bali United akhirnya menjauh. Kali ini kapten tim tamu, Johan Alfarizi mencetak gol bunuh diri.

Johan bermaksud menghalau bola lambung yang dikirimkan Jefferson. Bola hasil tandukannya, justru masuk ke gawang sendiri. Serdadu Tridadu di atas angin.

Dua menit berselang, anak-anak Bali semakin menjauh. Tuan rumah mendapat hadiah penalti. Jefferson yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik.

Tersengat situasi demikian, kubu tamu mencoba merespon. Pada menit ke-43, Singo Edan memperkecil ketertinggalan. Sepakan Julian Guevara tak mampu dihalau Adilson Maringa.

Di sisa waktu yang ada tak terlihat perubahan berarti. Skor 3-1 untuk keunggulan Serdadu Tridadu bertahan hingga turun minum. Menarik dinantikan bagaimana duel ini berlangsung pada babak kedua nanti.

Selepas jeda, tempo permainan meningkat. Jual beli serangan lebih terlihat. Kubu tamu tak memiliki peluang lain.

Anak-anak Malang lebih berani mengambil resiko. Usaha tim polesan Fernando Valente, cukup efektif. Pada menit ke-61, mereka mendekat.

Dedik Setiawan memperkecil ketertinggalan Arema. Tendangan kaki kiri Dedik, meluncur mulus ke gawang Maringa. Singo Edan mendapatkan angin segar.

Sayangnya, ketika momentum positif datang, kubu tamu harus kehilangan satu personel. Tindakan ceroboh Ariel Lucero di menit ke-73, berakibat fatal. Ia diusir wasit.

Situasi demikian, semakin menyulitkan Arema untuk menyamakan kedudukan. Para penggawa Singo Edan mengeluarkan sisa-sisa energi yang mereka punya, guna memberikan tekanan pada tuan rumah. Namun sampai duel usai, papan skor tetap menunjukkan angka 3-2 untuk keunggulan Bali United.

Hasil ini membuat Serdadu Tridadu naik ke peringkat kedua klasemen sementara. Andai Persib Bandung mengalahkan PSM Makassar malam nanti, maka, anak-anak Bali kembali ke urutan ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement