Rabu 13 Dec 2023 20:26 WIB

Tayang 14 Desember 2023, Film Siksa Neraka Dibuat Berdasarkan Penjelasan di Alquran

Beberapa adegan di film Siksa Neraka menggunakan CGI yang menelan biaya besar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi siksa neraka. Film Siksa Neraka Tayang 14 Desember 2023.
Foto: Dok Republika
Ilustrasi siksa neraka. Film Siksa Neraka Tayang 14 Desember 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Siksa Neraka akan tayang di bioskop besok, Kamis (14/12/2023). Bagi yang sudah melihat trailer film ini, pasti akan merasa ngeri dan merinding melihat gambaran pedihnya suasana neraka untuk para pendosa, karena diambil seperti penjelasan Alquran.

Beberapa tampilan dalam film Siksa Neraka juga akan menampilkan CGI yang disebut menghabiskan biaya produksi kurang lebih Rp 5 miliar. CGI di film ini, menurut sutradara Anggy Umbara, merupakan yang paling banyak menyedot biaya editing.

Baca Juga

Anggy mengerahkan semua kemampuannya secara maksimal untuk film Siksa Neraka. “Karena tidak ada yang pernah ke neraka, jadi kita pakai pendekatan-pendekatan di Alquran semaksimal mungkin untuk memberi gambaran tentang neraka,” kata dia dalam Gala Premiere Siksa Neraka di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Seperti dalam komiknya, Siksa Neraka memberikan gambaran siksaan di neraka. “Film ini lebih ke slasher, banyak adegan sadis, siapkan mental agar kuat nonton,” ujar salah satu pemerannya, Kiesha Alvaro.