Sabtu 16 Dec 2023 21:39 WIB

Persija Akhiri Rentetan Hasil Minor dengan Kemenangan 1-0 atas PSS

Penalti di menit-menit akhir berhasil dimanfaatkan tim tuan rumah untuk memetik poin.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Persija Jakarta Resky Fandi (kiri) berebut bola dengan pesepak PSS Sleman K Hamisi (tengah) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023). Skor 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Pesepak bola Persija Jakarta Resky Fandi (kiri) berebut bola dengan pesepak PSS Sleman K Hamisi (tengah) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023). Skor 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta mengakhiri rentetan hasil imbang saat menjamu PSS Sleman pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (16/12/2023). Penalti di menit-menit akhir berhasil dimanfaatkan tim tuan rumah untuk memetik poin penuh.

Persija menekan sejak menit awal. Peluang pertama tercipta di menit ke-7 dari umpan terobosan Maciej Gajos ke kotak penalti saat melihat pergerakan Oliver Bias. Namun bola masih terlalu deras untuk dijangkau Bias.

Baca Juga

Di menit ke-15 peluang tercipta dari kombinasi satu-dua antara Rayhan, Riko dan Ryo Matsumura. Namun Leo Tupamahu berhasil menyapu peluang yang dimiliki Riko di kotak penalti PSS Sleman. Kedua tim masih kesulitan memberikan ancaman ke gawang lawan.

Ryo gagal memanfaatkan peluang di menit ke-20 saat ia memberikan penetrasi ke lini pertahanan PSS. Ia menekan sambil menunggu suport. Namun tampaknya Ryo kehilangan momentum dan memilih untuk melepaskan tembakan lemah.

Peluang dimiliki PSS di menit ke-25. Itu tercipta dari permainan terbuka dengan umpan-umpan daerah. Esteban Vizcarra mencoba mengeksekusi tembakan ke gawang tapi masih meleset tipis dari sasaran.

Percobaan tenbakan juga dilakukan Bustos saat ia melihat ruang terbuka di lini pertahanan Persija. Namum tembakan Bustos masih meleset tipis dari sasaran.

Abimanyu kehilangan peluang emas di depan gawang saat menerima umpan silang dari Fiko di menit ke-30. Namun eksekusi Abimanyu masih dapat diblokir sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Persija.

Meski mendominasi, Persija gagal memetik keunggulan. PSS yang memiliki beberapa peluang juga belum memaksimalkannya. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Persija hampir memetik keunggulan saat umpan Ryo diselesaikan dengan baik oleh Riko. Namun tembakannya masih meleset tipis dari sasaran.

Marko Simic yang masuk menggantikan Riko, langsung menciptakan peluang di menit ke-70. Ia menerima umpan Ryo dengan baik pada sentuhan pertama. Namun eksekusinya masih melenceng.

Persija mendapat hadiah penalti di menit-menit akhir pertandingan. Onrej Kudela mengeksekusi tendangan titik putih dan berhasil membawa Persija unggul 1-0. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement