Ahad 21 Jan 2024 10:28 WIB

Sejumlah Fakta usai Timnas Kalahkan Vietnam di Piala Asia

Timnas Indonesia besutan Shin Tae Yong menang tipis 1-0 dari Vietnam di laga Piala Asia 2023 lewat gol penalti Asnawi Mangkualam.

Red:
Sejumlah Fakta usai Timnas Kalahkan Vietnam di Piala Asia
Sejumlah Fakta usai Timnas Kalahkan Vietnam di Piala Asia

JAKARTA – Timnas Indonesia menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai menundukkan Vietnam di laga penyisihan Grup D. Skuad Shin Tae Yong menang tipis 1-0 lewat gol penalti kapten Asnawi Mangkualam.

Hasil pertandingan pada Jumat (19/1/2024) lalu menghadirkan sejumlah fakta. ‘’Kemenangan dengan clean sheet pertama dalam sejarah Indonesia di Piala Asia,’’ cuit akun X centang biru Timnas Indonesia, Ahad (21/1/2024).

Fakta lainnya yakni penjaga gawang Ernando Ari yang dinobatkan sebagai player of the match dalam pertandingan lawan Vietnam. Pemain Persebaya Surabaya ini menjadi kiper kedua Indonesia yang meraih gelar player of the match setelah Hendro Kartiko pada tahun 2000 (vs Kuwait) dan 2004 (vs Qatar).

Sementara Marselino Ferdinan (19 tahun) menjadi pencetak gol termuda Indonesia di Piala Asia. Pemain klub Belgia, Deinze, mencetak gol saat Indonesia kalah 1-3 dari Irak di laga pembuka grup.