Kamis 01 Feb 2024 16:21 WIB

Aher Tegaskan PUI akan Terus Perkuat Gerakan Wakaf Pendidikan untuk Kemajuan Bangsa

Wakaf juga bisa dimanfaatkan untuk menopang operasional sekolah, beasiswa, gaji guru.

Red: Arie Lukihardianti
Ketua Majelis Syuro PUI KH Ahmad Heryawan atau akrab disapa Aher, memberikan hadiah umrah pada anggota PUI
Foto: Dok Republika
Ketua Majelis Syuro PUI KH Ahmad Heryawan atau akrab disapa Aher, memberikan hadiah umrah pada anggota PUI

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ormas Persatuan Ummat Islam (PUI) menggelar Puncak Resepsi Milad ke 106 tahun di STAI PUI Majalengka (1/2/2024). Di abad ke 2 ini, PUI bertekad terus memperkuat gerakan wakaf pendidikan sebagai penopang kemajuan Bangsa.

Ketua Majelis Syuro PUI KH Ahmad Heryawan atau akrab disapa Aher turut hadir dalam acara tersebut. Menurut dia, PUI akan terus mengembangkan program Wakaf Pendidikan untuk mendukung pengembangan pendidikan PUI. Selain untuk tanah dan bangunan, kata dia, Wakaf juga bisa dimanfaatkan untuk menopang operasional sekolah, beasiswa dan gaji dewan Guru. 

Baca Juga

"PUI telah mendapat izin Wakaf Tunai, kita akan optimalkan ini untuk mengembangkan tanah, infrastruktur hingga usaha produktif yang bisa meng-cover operasional sekolah dan pesantren kita," ujar Aher yang juga mantan Gubernur Jawa Barat 2 periode ini dalam keterangan resminya, Kamis (1/2/2024).

PUI juga mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi berwakaf melalui Lembaga Wakaf PUI. "Kita berencana membuka sekolah dan pesantren kader ummat penggerak kemajuan Bangsa di Banten & Sumatra. Sebagai sumbangsih nyata PUI untuk kemajuan Indonesia," kata Aher.

Sementara itu, Ketua Umum PUI KH Nurhasan Zaidi dalam sambutannya mengatakan bahwa pejuang kemerdekaan Indonesia adalah kaum terpelajar yang dididik dan dibina di pesantren dan sekolah pada masa itu.

"Pendidikan terbukti menjadi penopang perjuangan kemerdekaan hingga kemajuan Bangsa. Bila ingin Indonesia Maju, maka Pendidikan harus semakin diperhatikan.  Termasuk Wakaf Pendidikan juga harus terus diperkuat", ujar KH Nurhasan Zaidi. 

Di dalam acara Resepsi Milad, ada satu jama'ah PUI yang menyerahkan sertifikat Tanah Wakaf seluar 3.000 m2 kepada PUI. Penyerahan tanah Wakaf ini diterima langsung oleh Aher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement