Ahad 04 Feb 2024 14:58 WIB

Penyanyi Legendaris Nicky Astria Gelar Konser 24 Februari, Siap-Siap Nostalgia

Di konser Nicky Astria, Andi/rif akan menjadi penyanyi tamu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Nicky Astria (kedua dari kiri). Nicky Astria. Penyanyi rock perempuan legendaris Indonesia, Nicky Astria, segera menggelar konser di kampung halamannya, Kota Bandung, Jawa Barat, pada 24 Fenruari 2024.
Foto: Dok. Dok HM Entertainment
Nicky Astria (kedua dari kiri). Nicky Astria. Penyanyi rock perempuan legendaris Indonesia, Nicky Astria, segera menggelar konser di kampung halamannya, Kota Bandung, Jawa Barat, pada 24 Fenruari 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi rock perempuan legendaris Indonesia, Nicky Astria, segera menggelar konser di kampung halamannya, Kota Bandung, Jawa Barat. Pertunjukan bertajuk "Bias Sinar di Kota Tua" itu akan berlangsung pada 24 Februari 2024.

Digagas oleh HM Entertainment, konser bakal dihelat di Cornerstone Auditorium, Paskal 23 Bandung. Tohpati Band akan memimpin musik di konser mendatang, sementara Andi/rif akan menjadi penyanyi tamu dan membawakan tiga lagu, termasuk berduet dengan Nicky.

Baca Juga

Ada cerita unik di balik persiapan konser tersebut. Nicky terpaksa melanggar izin dari sang suami, Gunanta Afrina. Sebab, selama ini sang suami hanya memberikan izin menggelar show sekali dalam setahun.  

Untuk tahun 2024, Nicky sudah membuat kontrak untuk manggung dengan sebuah event organizer, rencananya digelar pada April, seusai lebaran. "Nah tawaran ini (konser di Bandung dengan HM Entertainment) datang belakangan, dan manajer saya meyakinkan untuk mengambil  pekerjaan ini. Jadi deh saya harus berdiskusi sekaligus berdebat kusir dulu dengan suami," kata Nicky, dikutip dari pernyataan resminya.

Perempuan 56 tahun itu berusaha meyakinkan sang suami dengan mengatakan momentum dan lokasi penyelenggaraan konser mendatang sangat bagus. Karena kakak dan anak-anak Nicky juga berada di sana, sang suami akhirnya memberikan izin.

Dengan berjalannya usia yang menginjak kepala lima, menurut Nicky sesungguhnya ia enggan terlalu aktif di dunia musik. Dia pun tidak punya klub penggemar resmi, kecuali yang dikelola langsung oleh para fans

"Meskipun saya tidak aktif seperti dulu, tapi antusiasme fans begitu menggebu dan sering bikin terharu. Karena itu, pentas semacam ini menjadi ajang untuk melepas kangen juga," kata Nicky.

Harry Murti dari HM Entertainment menyampaikan alasan pemilihan lokasi konser di Bandung. Itu merupakan permintaan dari penggemar di berbagai postingan di media sosial. "Pertunjukan ini sekaligus menjadi welcome back show Nicky Astria,” kata Harry yang melibatkan JacksLive Promotions dan Bass Production dari Bandung.

Konser menyediakan dua kelas tiket, yakni Gold (Rp 1,65 juta) dan Platinum (Rp 2,25 juta). Tiket bisa didapat melalui situs tiketnonton.com, aplikasi tiket Ibu Dibyo, atau kontak via 081290779080.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement