Jumat 01 Mar 2024 20:33 WIB

Sebut Faktor Kaesang, PSI Klaim Raih 10 Kursi DPRD di Maluku

Peningkatan terjadi sebesar 10 kali lipat dibanding 2019.

Red: Agung Sasongko
Ketua DPW PSI Maluku, Ronald Kneefel dan Ketum PSI
Foto: Istimewa
Ketua DPW PSI Maluku, Ronald Kneefel dan Ketum PSI

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengalami peningkatan perolehan kursi DPRD di Maluku. Peningkatan terjadi sebesar 10 kali lipat dibanding 2019. Karena Pemilu 2024, PSI diperkirakan akan mendapatkan 10 kursi, sementara di pemilu 2019 hanya 1 kursi.

Ketua DPW PSI Maluku, Ronald Kneefel mengatakan, peningkatan ini salah satunya karena pengalaman bertarung di pemilu  2019. Sehingga membuat struktur di internal partai jauh lebih solid dibanding sebelumnya.

Baca Juga

Namun, dia mengungkapkan, pengaruh terbesar datang dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Karena karakter dari putra bungsu Presiden Joko Widodo dinilai membuat masyarakat Maluku terpukau.

“Mas Kaesang adalah sosok anak muda yang memberikan teladan dengan sikap santun dan kesederhaannya yang khas. Karakter pemimpin seperti  inilah yang membuat rakyat maluku makin makin terpukau dan menyukai PSI,” kata Ronald dalam keterangan persnya.

Ronald menjelaskan, perolehan kursi DPRD di Maluku mengalami peningkatan hingga 10 kali lipat. Karena pada 2019, PSI hanya memperoleh 1 kursi DPRD di Kabupaten Maluku Tengah. Sementara saat ini tersebar di beberapa kota dan kabupaten.

“2019 PSI Maluku hanya memperoleh 1 kursi yaitu di Kabupaten Maluku Tengah. 2024 perolehan kita meningkat 1000%,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement