Awal Ramadhan, Warga Sudah Mulai Berburu Busana Muslim di Pasar Tanah Abang

Red: Bilal Ramadhan

Selasa 12 Mar 2024 00:41 WIB

Pembeli memilah pakaian muslim di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Warga sudah mulai berburu busana muslim dan perlengkapan shalat di Pasar Tanah Abang. Foto: Republika/Thoudy Badai Pembeli memilah pakaian muslim di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Warga sudah mulai berburu busana muslim dan perlengkapan shalat di Pasar Tanah Abang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada awal Ramadhan 1445 Hijriah, warga berburu busana muslim dan perlengkapan shalat di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun untuk produk grosir dan eceran, permintaan hampir merata.

"Mayoritas kalau yang grosir dari luar daerah Jakarta,” kata pengelola Pasar Tanah Abang Blok A, Heri Supriyatna saat dihubungi di Jakarta, Senin (11/3/2024).

Baca Juga

Lebih lanjut, Heri berharap Ramadhan kali ini, pengunjung bisa kembali normal jumlahnya seperti sebelum masa pandemi. Pada Ramadhan sebelumnya, Heri menjelaskan pengunjung Pasar Tanah Abang rata-rata bisa mencapai 80 hingga 100 ribu orang per hari.

Kemudian untuk jam operasi, Heri mengatakan Pasar Tanah Abang tak memiliki perubahan di momen Ramadhan. “Tetap jam buka seperti biasa. Jam operasional tetap pukul 07.00 WIB sampai 16.00 WIB,” jelas Heri.

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung, Heri mengatakan pihak keamanan akan lebih intens melakukan patroli guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan untuk kelancaran lalu lintas di sekitar Pasar Tanah Abang, Heri mengatakan seluruh pemangku kepentingan di kawasan pasar telah bersinergi dengan pihak kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

Terpopuler