In Picture: Kisah Mualaf Ustadz Naga di Masjid Lautze

Rep: Thoudy Badai/ Red: Tahta Aidilla

Selasa 19 Mar 2024 22:36 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA. --  Ustadz Naga (48) pengurus sekaligus imam masjid Lautze Yayasan Haji Katim OEI di Jalan Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024). Ustadz yang memiliki nama chinese Qiu Xeu Long merupakan satu dari ratusan jamaah mualaf di masjid tersebut.

Ia bercerita  proses pembelajaran agama islam ia tekuni dari tahun 1996 sebelum akhirnya memeluk agama islam pada tahun 2002. Ustadz Naga kini aktif menjadi pengurus yang bertanggung jawab membimbing orang yang ingin memeluk agama Islam.

Menurutnya, sebagian orang yang ingin memeluk agama islam akan lebih mudah diterima pemahamannya jika didampaikan oleh orang mempunyai latar belakang yang sama atau pernah memeluk agama selain islam.

Ustadz Naga mulai mengabdi di Masjid Lautze dari tahun 2017 dan kini ia sudah mengislamkan hampir sebanyak 50 orang. Ia berharap keberadaan Masjid Lautze dapat menyebarkan islam yang sejuk dan penuh kasih, selain itu ia juga merasa bahagia dan bangga setelah memeluk islam dan berkontribusi untuk agama dan bangsa.

Terpopuler