Polda Jabar: Waspada, Ada 63 Titik Rawan Bencana di Jalur Mudik

Red: Bilal Ramadhan

Jumat 22 Mar 2024 14:33 WIB

Kendaraan melintas di kawasan ruas jalan Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Jabar. Polda Jabar minta para pemudik waspadai ada 63 titik rawan bencana di jalur mudik. Foto: Republika/Yasin Habibi Kendaraan melintas di kawasan ruas jalan Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Jabar. Polda Jabar minta para pemudik waspadai ada 63 titik rawan bencana di jalur mudik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepolisian Daerah Jawa Barat memetakan 63 titik rawan bencana seperti banjir, longsor, pohon tumbang, hingga jalan amblas yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di wilayah itu sehingga perlu diwaspadai bagi para pemudik Lebaran.

"Jadi lumayan banyak, dari hasil pemetaan kita ya, prediksi kita ada kurang lebih 63 titik," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules A. Abast di Bandung, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga

Jules menjelaskan titik rawan yang dimaksud di antaranya Jalan Ir. H. Juanda dan Gedebage di Kota Bandung, Jalan Raya Tajur dan Simpang Mbah Dalem di Kelurahan Batutulis di Kota Bogor. Lalu, Jalan Raya Parung, Puncak, hingga Jalan Raya Leuwiliang di Kabupaten Bogor.

"Di Kabupaten Bogor ada Puncak, ini juga rawan kan, rawan longsor, banjir, dan amblas. Terus Jalan Raya Parung, Jalan Raya Leuwiliang, Jalan Jonggol kemudian Jalan Ciawi-Sukabumi," kata dia.