Rabu 27 Mar 2024 17:18 WIB

BNI Siapkan Dana Tunai Rp 2,26 Triliun Hadapi Lebaran

BNI Mobile Banking dapat memenuhi semua kebutuhan transaksi perbankan nasabah 24 jam.

Red: Lida Puspaningtyas
BNI Mobile Banking pada lima bulan pertama tahun ini yang mencapai 23,9 persen secara tahunan (YoY), dari 11,8 juta pengguna pada Mei 2022 menjadi 14,7 juta pengguna.
Foto: Dok. BNI
BNI Mobile Banking pada lima bulan pertama tahun ini yang mencapai 23,9 persen secara tahunan (YoY), dari 11,8 juta pengguna pada Mei 2022 menjadi 14,7 juta pengguna.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 11 Suluttenggomalut menyiapkan dana tunai sebesar Rp 2,26 triliun guna menghadapi lonjakan permintaan menghadapi libur Lebaran 1445 Hijriah.

"Kami terus mempersiapkan operasional untuk dapat memanfaatkan momentum pertumbuhan transaksi dan konsumsi masyarakat di periode Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H," kata Pemimpin BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut) Lodewyck ZS Pattihahuan, di Manado, Rabu (27/3/2024).

Baca Juga

Dia mengatakan BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut telah mempersiapkan dana tunai, fasilitas Agen 46 dan Electronic Channel untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama periode Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Tahun 2024 ini.

"Langkah ini adalah komitmen tahunan kami, semoga masyarakat dapat nyaman bertransaksi khususnya menggunakan uang tunai yang telah kami distribusikan di semua channel BNI," jelasnya.

Ketersediaan dana tunai untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri 2024 sebesar Rp 2,268 triliun, dengan rincian untuk Provinsi Sulawesi Utara sebesar Rp 912 miliar, Provinsi Gorontalo sebesar Rp 319 miliar, Provinsi Sulawesi Tengah sebesar Rp 637 miliar dan Provinsi Maluku Utara sebesar Rp 398 miliar.

Dengan dana tunai yang disiapkan dan jaringan layanan yang luas, kami ingin memastikan bahwa setiap nasabah dapat menikmati liburan Idul Fitri dengan menyenangkan dan kenyamanan transaksi di seluruh aktivitas operasional melalui berbagai channel.

Ia mengatakan baik layanan melalui transaksi di outlet BNI maupun layanan channel elektronik dengan berbagai kemudahan dan fitur pada E-Channel.

Terutama BNI Mobile Banking yang dapat memenuhi semua kebutuhan transaksi perbankan nasabah 24 jam sehari selama tujuh hari dalam seminggu, kapan saja dimana saja.

"Bukan hanya nasabah perorangan saja BNI juga memiliki layanan transaksi BNI Direct untuk nasabah perusahaan yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi perusahaan kapan saja dengan mudah cepat dan aman,” ujar Lodewyck.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement