Sabtu 06 Apr 2024 18:29 WIB

Masuk Peak Season Lebaran, Garuda Indonesia Group Angkut 82 Ribu Penumpang

Pergerakan jumlah penumpang dalam arus mudik naik 31 persen dibandingkan tahun lalu

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam sesi doorstop menjelaskan mengenai kinerja perusahaan sepanjang 2023 dan persiapan angkutan mudik 2024 di Jakarta, Senin (1/4/2024).
Foto: Republiika/Rahayu Subekti
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam sesi doorstop menjelaskan mengenai kinerja perusahaan sepanjang 2023 dan persiapan angkutan mudik 2024 di Jakarta, Senin (1/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Garuda Indonesia Terbangkan bersama anak usahanya, Citilink mencatatkan jumlah angkutan penumpang sebanyak 82.168 orang penumpang dalam momentum puncak arus keberangkatan peak season Lebaran 2024 yang jatuh pada hari ini (6/4/2024) Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 37.737 orang penumpang. Sementara Citilink mengangkut sedikitnya 44.431 penumpang dari total 522 penerbangan yang dioperasikan Garuda Indonesia Group.

“Pergerakan jumlah penumpang dalam arus mudik Lebaran 2024 kali ini mencatatkan pertumbuhan mencapai 31 persen dibandingkan dengan catatan jumlah penumpang pada puncak arus keberangkatan mudik Lebaran tahun lalu yang mencatatkan angka 63 ribuan penumpang,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (6/4/2024). 

Dia menjelaskan, jumlah tersebut diproyeksi masih terus bergerak dinamis menyesuaikan dengan mobilisasi masyarakat yang meningkat signifikan jelang momentum Lebaran tahun ini. Irfan mengungkapkan, Garuda Indonesia Group terus mengoptimalkan kapasitas produksi khususnya terkait dengan ketersediaan layanan aksesibilitas udara yang aman dan nyaman untuk melayani kebutuhan perjalanan para pengguna jasa yang ingin bepergian selama periode mudik Lebaran tahun 2024.

“Melihat catatan pergerakan pengguna jasa dalam mengakses layanan penerbangan Garuda Indonesia Group yang meningkat secara signifikan pada momentum peak season Lebaran kali ini, kami terus optimalkan dengan kesiapan layanan operasional kami mulai dari pre-flight, in-flight, hingga post-flight di seluruh touch point layanan penumpang sehingga mobilisasi masyarakat yang ingin bepergian dapat berlangsung lancar dan optimal,” jelas Irfan.