Kamis 18 Apr 2024 06:30 WIB

Wali Kota Banjarmasin Beri THR Tambahan Bagi ASN yang Dekati Masa Pensiun

THR bentuk apresiasi kepada ASN dan karyawan.

Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)
Foto: republika/mgrol100
Ilustrasi pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Ibnu Sina menyampaikan ada Tunjangan Hari Raya (THR) tambahan bagi ASN yang akan memasuki purna tugas atau pensiun tahun 2024.

"Ini sebagai bentuk apresiasi bagi ASN kita yang purna tugas setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini," ujarnya saat gelar halal bihalal di Balaikota Kalsel, Rabu (17/4/2024). 

Baca Juga

Menurut Ibnu, para ASN yang bakal pensiun mendapatkan apresiasi dalam bentuk bonus THR tambahan ini bagi jabatan eselon IV ke bawah.

"Sengaja dipilih yang memang eselon IV ke bawah ya bapak ibu, mungkin mereka tidak diperhatikan selama ini. Rata-rata ada yang tiga bulan lagi pensiun, sekedar bonus tambahan buat persiapan pensiun," ucapnya. 

Meski Ibnu Sina tidak menyebutkan besarannya, namun harapannya bonus THR tambahan ini bisa bermanfaat bagi ASN yang sudah lama mengabdi dan akan kembali menjadi masyarakat biasa.

Pada halal bihalal sekaligus apel kesadaran ASN setelah libur panjang Lebaran tersebut, Ibnu Sina menekankan pentingnya spirit baru setelah libur panjang untuk bekerja lebih baik dalam mendukung visi misi Banjarmasin Baiman. 

"Saya mohon dukungannya, mohon support-nya, mohon dibantu pemerintah kota (pemkot), khususnya visi misi Banjarmasin Baiman untuk kita tuntaskan," katanya.

Dia pun juga mengajak seluruh ASN dengan tulus untuk bersama-sama menyelesaikan tugas-tugas dengan lebih proaktif. 

"Jangan merasa bahwa ketika melaksanakan tugas itu yang diuntungkan pimpinan, tapi yang untung adalah pemkot dan tentunya Banjarmasin kota tercinta," ujarnya.

Apel kesadaran ASN serta halal bihalal itu diharapkan dapat membangkitkan semangat baru, meningkatkan kinerja ASN, dan juga mempererat kolaborasi dalam mendukung pembangunan Kota Banjarmasin. 

Apel sekaligus halal bihalal tersebut dihadiri juga Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Hardiyanti.

Selanjutnya Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin Rusdiati dan seluruh pimpinan SKPD, camat, lurah beserta jajaran di lingkup Pemkot Banjarmasin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement