Rabu 17 Apr 2024 16:19 WIB

Usai dari Istana, Bos Apple Temui Prabowo Bahas Kolaborasi

Tim Cook mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya dalam Pilpres 2024.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
CEO Apple, Tim Cook menemui capres pemenang Pilpres 2024 yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).
Foto: Dok Tim Media Prabowo
CEO Apple, Tim Cook menemui capres pemenang Pilpres 2024 yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Apple Tim Cook menemui presiden terpilih RI sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024) siang. Bos Apple itu menyambangi Prabowo usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan pada Rabu pagi.

Dalam pertemuan yang berlangsung mulai pukul 12.45 WIB hingga pukul 13.50 WIB itu, Prabowo dan jajaran serta Menkominfo Budi Arie Setiadi membahas berbagai hal. Salah satunya tentang kolaborasi yang terjalin selama ini antara Apple dan pemerintah Indonesia.

Baca: Kabar Mengejutkan, CEO Apple Tim Cook Sedang Berada di Jakarta

Dikutip dari keterangan tertulis Prabowo, pertemuan itu disebut berlangsung hangat dan diselingi canda tawa. Prabowo juga sempat bertanya apakah Tim Cook adalah seorang vegetarian atau vegan.

"Terima kasih. Sebuah kehormatan bagi saya bisa bertemu dengan Anda. Saya ingin bertanya, apakah Anda seorang vegetarian atau vegan?" ucap Prabowo pada akhir pertemuannya dengan Tim Cook.

Tim menjawab bahwa dia bukan vegetarian, bukan pula vegan. Prabowo memanfaatkan jawaban Tim itu untuk melancarkan sebuah ajakan. "Apabila Anda ada waktu, mungkin kita bisa makan malam bersama," kata Prabowo.

Baca: Hadiri Ulang Tahun ke-65 Titiek Soeharto, Prabowo Dapat Cipika-Cipiki

Tim menyambut baik ajakan tersebut. "Itu akan sangat menyenangkan, terima kasih," ujarnya.

Pertemuan antara Tim dan Prabowo sebenarnya merupakan kelanjutan dari surat yang dikirimkan bos Apple itu pada 21 Maret 2024. Dalam surat tersebut, Tim mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya dalam Pilpres 2024 dan soal investasi teknologi di Indonesia.

"Atas nama Apple, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda di pilpres. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda seiring dengan upaya Apple yang terus berinvestasi dalam ekosistem teknologi Indonesia," kata Tim dalam suratnya.

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

Tim menyebutkan bahwa dirinya bangga dengan pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Apple di Indonesia. Setidaknya ada tiga akademi pengembangan Apple di Indonesia yang berlokasi di Surabaya, Jakarta, dan Batam.

"Visi dan komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi tercermin dalam kualitas luar biasa dari hampir 2.000 lulusan hingga saat ini. Ke depan, saya yakin kita akan mampu membuka kolaborasi sukses lebih lanjut antara Indonesia dan Apple," ujar Tim.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَتَّبِعُوْا خُطُوٰتِ الشَّيْطٰنِۗ وَمَنْ يَّتَّبِعْ خُطُوٰتِ الشَّيْطٰنِ فَاِنَّهٗ يَأْمُرُ بِالْفَحْشَاۤءِ وَالْمُنْكَرِۗ وَلَوْلَا فَضْلُ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَتُهٗ مَا زَكٰى مِنْكُمْ مِّنْ اَحَدٍ اَبَدًاۙ وَّلٰكِنَّ اللّٰهَ يُزَكِّيْ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَاللّٰهُ سَمِيْعٌ عَلِيْمٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barangsiapa mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya dia (setan) menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan mungkar. Kalau bukan karena karunia Allah dan rahmat-Nya kepadamu, niscaya tidak seorang pun di antara kamu bersih (dari perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.

(QS. An-Nur ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement