Rabu 17 Apr 2024 16:53 WIB

Benarkah Film Shang-Chi 2 Dibatalkan? Ini Kata Aktor Utama Simu Liu

Simu Liu buka suara atas beredarnya rumor film Shang-Chi 2 dibatalkan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Muncul rumor bahwa film Shang-Chi 2 dibatalkan.
Foto: Disney
Poster film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Muncul rumor bahwa film Shang-Chi 2 dibatalkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Simu Liu menanggapi rumor pembatalan produksi film Shang-Chi 2 yang beredar di antara penggemar. Spekulasi itu semula muncul karena lanjutan dari sinema Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings rilisan 2021 tidak kunjung terdengar kabarnya.

Pernyataan Liu lewat media sosial Threads yang mengonfirmasi bahwa Shang-Chi 2 sedang dalam pengembangan membuat penggemar menjadi tenang. "Saya berjanji itu akan terjadi," ujar Liu, dikutip dari laman ScreenRant, Rabu (17/4/2024).  

Baca Juga

Debut Liu memerankan tokoh Shang-Chi di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings mendapat banyak pujian. Mantan stuntman Kanada-Tionghoa itu juga akan kembali berperan sebagai tokoh utama di film Shang-Chi 2 arahan sutradara Destin Daniel Cretton. 

Film pertama Shang-Chi masuk dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) fase empat, dinilai sebagai film yang kuat dan representatif. Sinema tersebut juga memberikan jawaban atas sejumlah pertanyaan yang membayangi penonton sejak awal MCU.  

Dalam film itu, ada tokoh Xu Wenwu alias Mandarin yang merupakan pemimpin Ten Rings, organisasi yang menawan Tony Stark di film Iron Man. Pengenalan Mandarin asli di MCU dan senjata kunonya memperluas waralaba ini dalam beberapa cara yang sangat menarik.

Dalam Shang-Chi 2, Awkwafina, Meng'er Zhang, dan Benedict Wong, diperkirakan akan kembali terlibat, masing-masing sebagai Katy, Xu Xialing, dan Wong. Sutradara yang didapuk mengarahkan Shang-Chi 2, Destin Daniel Cretton, saat ini sedang merampungkan serial MCU lainnya, yakni "Wonder Man".

Syuting "Wonder Man" diketahui berakhir pada April 2024, dan mungkin Cretton akan segera beralih ke proyek Shang-Chi 2 setelah tahap pascaproduksi selesai. Dalam linimasa proyek film dam serialnya, MCU pun sudah merilis sejumlah informasi terkait "Multiverse Saga".

Deretan film dalam era multiverse MCU diumumkan akan berakhir pada 2027, dengan penutup Avengers: Secret Wars. Jadwal rilis untuk tahun 2025 sudah penuh, tapi Marvel Studios juga memiliki beberapa slot rilis kosong untuk film layar lebar yang belum diumumkan.

Slot kosong itu tersedia untuk 13 Februari 2026, 24 Juli 2026, dan 6 November 2026, yang dipastikan MCU sebagai tanggal tayang salah satu proyeknya tapi dengan judul yang belum diungkap. Salah satu slot tersebut bisa saja diisi oleh Shang-Chi 2.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement