Kamis 18 Apr 2024 12:20 WIB

Bus PO Haryanto Terbakar di Sleman, Ini Dugaan Penyebabnya

Dua unit damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar bus.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Irfan Fitrat
Kondisi bus PO Haryanto yang terbakar di jalan depan SMPN 3 Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (18/4/2024).
Foto: Dok Republika
Kondisi bus PO Haryanto yang terbakar di jalan depan SMPN 3 Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (18/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), membantu memadamkan api yang membakar bus PO Haryanto pada Kamis (18/4/2024) pagi. Dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Bus yang membawa penumpang itu dilaporkan hendak menuju Pati, Jawa Tengah. Menurut Kepala Bidang Damkar Kabupaten Sleman, Sutriyanta, bus tersebut awalnya mengeluarkan asap saat berada di sekitar lampu lalu lintas Demak Ijo.

Baca Juga

“Bus mengeluarkan asap di bagian belakang. Kemudian driver bus tersebut melanjutkan perjalanan dan mencari tempat untuk berhenti. Pada saat dicek, ternyata api sudah membesar di bagian belakang bus,” kata Sutriyanta.

Sutriyanta mengatakan, kejadian kebakaran bus itu dilaporkan sekitar 06.18 WIB. Lokasinya di Jalan Ring Road Barat, Nogosaren, Nogotirto, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, di depan SMPN 3 Gamping. Menurut dia, dua unit kendaraan damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar bus. 

Petugas damkar tiba di lokasi pukul 06.37 WIB dan api dipadamkan sekitar pukul 06.57 WIB. “Diduga api berasal dari korsleting kelistrikan pada bagian AC (air conditioner),” kata Sutriyanta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement