Senin 29 Apr 2024 21:33 WIB

Motif Dendam dan Tersinggung, Pria di Makassar Nekat Bakar Rumah Mertua

Pelaku pembakaran merasa dendam dengan persoalan keluarga.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Kebakaran (ilustrasi). Seorang pria di Makassar membakar rumah mertuanya karena merasa dendam dan tersinggung.
Foto: pixabay
Kebakaran (ilustrasi). Seorang pria di Makassar membakar rumah mertuanya karena merasa dendam dan tersinggung.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tim unit Resmob Polsek Bontoala menangkap pelaku berinisial SA berusia 26 tahun atas upaya pembakaran rumah mertuanya. Aksi tersebut terekam CCTV di Jalan Satangnga Lorong 131 pada Jumat (26/4/2024) sekitar pukul 02.00 Wita di Kecamatan Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Motif dari pelaku adalah dendam dan ini persoalan keluarga, ada sedikit ketersinggungan pelaku terhadap korban," kata Kapolsek Bontoala Komisaris Polisi Muhammad Idris saat rilis kasus dengan menghadirkan tersangka di Polsek setempat, Senin (29/4/2024).

Baca Juga

Penangkapan pelaku setelah dilaksanakan pendekatan dengan pihak keluarga korban dan siap bertemu pelaku di Jalan Urip Sumoharjo tepatnya di bawah jembatan layang Makassar. Selanjutnya, polisi mengamankannya lalu dibawa ke Polsek Bontoala untuk diinterogasi.

Dari hasil penyelidikan, kasus ini berawal pada Kamis (25/4/2024) saat pelaku mendatangi rumah tersebut untuk mencari istrinya usai bertengkar. Di lokasi itu ada pula tante korban. Namun pelaku merasa marah dan kecewa diduga pihak keluarga tidak memperbolehkan bertemu istrinya.