Selasa 14 May 2024 15:39 WIB

Pemeran Dilan Kecil Kebablasan Lakukan Kebiasaan Dilan, Sampai ‘Ditegur’ Sang Mama

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni tayang di bioskop mulai 13 Juni.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Muhammad Adhiyat (kanan) dan aktris Malea Emma (kiri) memerankan tokoh Dilan dan Mei Lien di film Dilan 1983: Wo Ai Ni. (Dok Falcon Pictures)
Foto: Dok Falcon Pictures
Aktor Muhammad Adhiyat (kanan) dan aktris Malea Emma (kiri) memerankan tokoh Dilan dan Mei Lien di film Dilan 1983: Wo Ai Ni. (Dok Falcon Pictures)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Kisah masa kecil Dilan akan segera hadir dalam film Dilan 1983: Wo Ai Ni. Pada sinema besutan Falcon Pictures yang akan tayang di bioskop pada 13 Juni 2024 tersebut, sosok Dilan di masa sekolah dasar diperankan oleh aktor cilik Muhammad Adhiyat.

Dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id, Adhiyat mengaku sangat mendalami peran Dilan. "Setelah selesai syuting, aku setiap bangun tidur selalu mengacak-acak rambut, seperti Dilan. Terus diingetin sama Mamah, kan sudah tidak syuting. Tapi aku nyaman dengan Dilan," ujar Adhiyat. 

Baca Juga

Selain Adhiyat, film turut dibintangi Malea Emma, Sulthan Hamonangan, Keanu Azka, Ferdinand, Adzana Ashel JKT 48, Zayyan Sakha, Muzakki, Shania Diva, Cleo Haura, Jonathan Alvaro, dan Daan Aria. Film Dilan 1983: Wo Ai Ni diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Pidi Baiq.

Beberapa waktu lalu, tayangan trailer dan poster resmi untuk film ini telah diluncurkan di Bandung. Berdurasi lebih dari dua menit, trailer memberikan gambaran sekilas tentang petualangan Dilan dan kawan-kawannya di masa kecilnya, yang juga diwarnai tingkah lucu dan gombalan-gombalan ala Dilan

Sutradara Fajar Bustomi meyakini trailer tersebut akan membangkitkan kembali nostalgia para penggemar Dilan. Disampaikan Fajar, banyak kata-kata khas Dilan di film ini. Hal itu memang menjadi ciri khas sosok Dilan, yang dikenal pandai merangkai kata. 

"Ini yang membuat Dilan menyenangkan. Di trailer kita kasih salah satu quote-nya, seperti Dilan menanyakan ke Mei Lin siapa yang paling dicintai. Saat Mei Lin menjawab Tuhan, Dilan langsung jawab, waduh, saingan ku berat, sama Tuhan. Kata-kata seperti ini banyak sekali di Dilan 1983 Wo Ai Ni," ujar Fajar.  

Di masa kecilnya, Dilan diceritakan harus tinggal di Timor Timur untuk mengikuti sang ayah yang berprofesi sebagai tentara. Namun, setelah itu, Dilan dan keluarganya pindah kembali ke Bandung. Di sanalah Dilan berkenalan dengan murid pindahan baru bernama Mei Lien (Malea Emma). Film Dilan 1983: Wo Ai Ni akan membawa penonton kembali ke masa 1980-an, di mana akan terlihat sisi lain Dilan yang belum pernah terungkap sebelumnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement