Sabtu 18 May 2024 15:44 WIB

Catat, Jadwal F1 Emilia Romagna 2024 di Italia

Persaingan Sengit di Balapan Kandang Ferrari dengan Kenangan 30 Tahun Kecelakaan Ayrton Senna di Imola

Rep: Muhammad Nabil/ Red: Partner
.
Foto: network /Muhammad Nabil
.

Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, ITALIA -- F1 2024 akan kembali ke Eropa dengan F1 Emilia Romagna 2024. Jadwal balapan akan dimulai pada Jumat (17/5) dengan sesi latihan bebas pertama, dan akan ditutup dengan balapan utama pada Minggu (19/5) malam.

Sang juara bertahan, Max Verstappen, kembali menjadi unggulan utama dalam balapan di kandang Ferrari ini. Namun, setelah kejadian mengejutkan di F1 Miami 2024, di mana Lando Norris memenangkan balapan dengan strategi yang cerdas, Verstappen harus waspada terhadap ancaman dari pembalap lain.

Dalam balapan Miami, Norris berhasil mematahkan dominasi Verstappen dengan strategi yang jitu dan sedikit keberuntungan dari kehadiran safety car. Hal ini menunjukkan bahwa tim dan pembalap lain juga memiliki potensi untuk menantang Red Bull dan Verstappen. Dengan demikian, di F1 Emilia Romagna 2024, kita bisa melihat adu strategi dan keberuntungan yang serupa.

Tim Ferrari, sebagai tuan rumah balapan ini, tentu berharap untuk meraih hasil baik di depan pendukungnya sendiri. Carlos Sainz, pembalap Ferrari, juga akan berusaha keras untuk mencuri kemenangan, seperti yang dia lakukan di Australia beberapa waktu lalu.