Selasa 21 May 2024 10:47 WIB

Tanggal Rampungnya Renovasi Camp Nou Belum Bisa Dipastikan, Barcelona Deg-degan

Barcelona dijadwalkan kembali merumput di Camp Nou pada Desember 2024.

Red: Israr Itah
Pemain Barcelona  Raphinha melakukan selebrsi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Pemain Barcelona Raphinha melakukan selebrsi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona tampaknya belum bisa dipastikan cepat kembali ke stadion kebanggaan mereka, Camp Nou. Renovasi stadion dilaporkan membutuhkan waktu lebih lama dari harapan awal.

Jadwal saat ini adalah Barcelona akan kembali ke Camp Nou pada akhir Desember 2024. Ancar-ancar ini mundur sebulan dari November, dengan dua tingkat dibuka yang berkapasitas sekitar 60 ribu. 

Baca Juga

Barcelona meningkatkan kapasitas stadion dari sebelumnya sekitar 99 ribu menjadi 105 ribu penonton. Camp Nou juga akan memasang atap yang akan menutupi seluruh bangku stadion.

Untuk saat ini, Barcelona berpatokan kepada waktu tersebut. Manajemen klub dilaporkan akan meminta lebih banyak pertandingan tandang pada paruh pertama musim ini dari La Liga untuk memanfaatkan peningkatan kapasitas dan aksesibilitas yang lebih baik di Camp Nou.

Menurut Relevo, dikutip dari Football Espana, Selasa (21/5/2024), ada kekhawatiran dari pihak-pihak yang berada di lapangan bahwa waktu tersebut bisa molor lebih lama lagi. Sebab, tenggat waktu Desember itu belum bisa dijadikan acuan.

Ini akan menjadi pukulan besar bagi Barcelona, ​​yang mendapatkan keuntungan lebih secara ekonomis dan kompetitif bila berlaga di Camp Nou. Sebab, Camp Nou menyajikan atmosfer yang lebih dekat dan intens dibandingkan di Estadi Olimpic Lluis Companys yang digunakan Blaugrana sepanjang musim ini untuk menggelar laga kandang.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement