Kamis 23 May 2024 20:55 WIB

ITB Jadi Salah Satu Kampus yang Terpilih untuk Roadshow Rangkaian IndonesiaNEXT Season 8

Rangkaian IndonesiaNEXT Season 8 dimulai roadshow ke beberapa top techno campus

Red: Arie Lukihardianti
Roadshow IndonesiaNEXT Season 8 di ITB
Foto: Dok Republika
Roadshow IndonesiaNEXT Season 8 di ITB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Untuk mengakselerasi peningkatan keterampilan technopreneur generasi muda Indonesia dan membentuk talenta digital yang andal, Telkomsel kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) IndonesiaNEXT Season 8. Kali ini, bertemakan #upskilltoinnovate.

Program ini, bertujuan sebagai upaya penciptaan dampak sosial positif Telkomsel melalui pemberdayaan masyarakat. IndonesiaNEXT dihadirkan sejalan dengan proses bisnis berkelanjutan perusahaan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Baca Juga

Rangkaian IndonesiaNEXT Season 8 dimulai roadshow ke beberapa top techno campus di Indonesia. Institut Teknologi Bandung (ITB), menjadi salah satu kampus teknik yang dipilih dengan menghadirkan pembicara-pembicara inspiratif pada DigiTalks Session serta National Lecturer Session. 

Beberapa pembicara inspiratif tersebut di antaranya Co Founder Nuxcle & Best of The Best NextDev Season 8 Arif Fajar Saputra, Manager PM Information System Development Telkomsel Amalia Sekar Pratiwi, dan Researcher at Design Etnography Lab, Faculty Art and Design ITB Prananda L Malasan. Peserta roadshow juga berkesempatan mengetahui lebih awal dan detail konsep baru yang diusung IndonesiaNEXT Season 8 langsung dari Head Mentor IndonesiaNEXT Season 8 Harry Mawardi.

Menurut General Manager Mobile Segment GTM Area Jabotabek Jabar Telkomsel Abdi Januar Putra, IndonesiaNEXT hadir kembali untuk mengakselerasi pengembangan keterampilan digital generasi muda. "Ini sejalan dengan semangat Telkomsel untuk konsisten menciptakan dampak sosial positif dalam proses bisnis berkelanjutan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG)," ujar Abdi, Kamis (23/5/2024).

Menurutnya, dengan menjangkau lebih dari 79 ribu peserta dari 695 perguruan tinggi sejak 2016, Telkomsel berharap IndonesiaNEXT sebagai digital talent accelerator dapat menghadirkan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan Indonesia. Serta, mendukung pemenuhan kebutuhan akan talenta digital andal dan berdaya saing tinggi di masa depan.

IndonesiaNEXT Season 8 terdiri dari empat tahap: Certification, Ideation Bootcamp, MVP Bootcamp, dan Awarding. Hingga 1.000 peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan dasar dan International Certification yang bekerja sama dengan platform Kuncie. Tahap-tahap selanjutnya melibatkan pengembangan keterampilan teknis seperti Data Analytics, UI/UX, Digital Marketing, Communications, hingga Machine Learning yang merupakan bagian dari fondasi pengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI). 

IndonesiaNEXT akan diakhiri dengan Awarding bagi 9 peserta terbaik. Pendaftaran untuk IndonesiaNEXT Season 8 akan dibuka hingga 31 Mei 2024. Program ini akan membagi peserta ke dalam 3 kategori: Hustler, Hipster, dan Hacker, yang setiapnya menitikberatkan pada minat dan pengembangan kemampuan yang berbeda. Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui laman indonesianext.co.id.

Dalam penyelenggaraan tahun ke-8, IndonesiaNEXT menghadirkan berbagai pembaruan. Termasuk, sertifikasi dan modul berbasis teknologi yang lebih spesifik, Bootcamp intensif, serta kolaborasi dengan alumni program untuk berbagi inspirasi kepada para peserta. "Diharapkan, program ini dapat menjadi digital talent accelerator untuk mendorong inovasi generasi muda yang berkelanjutan," katanya.

IndonesiaNEXT merupakan bagian dari peta jalan ekosistem inovasi digital Telkomsel yang mencakup digital talent accelerator IndonesiaNEXT, impact startup incubator NextDev, corporate accelerator Tinc, corporate venture capital Telkomsel Ventures, sampai dengan digital business portfolio holding & platform company INDICO. Secara keseluruhan, ekosistem inovasi ini ditujukan untuk mengembangkan inovasi bersama para stakeholders yang dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital dan ekonomi Indonesia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement