Senin 27 May 2024 10:46 WIB

Pegi Bukan Berganti Nama, Tetangga Pegi: Robi Itu Adiknya

Suharsono menjelaskan bahwa Pegi tidak pernah berganti identitas.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Suharsono, tetangga yang mengaku bersama Pegi Setiawan di Bandung pada 27 Agustus 2016 silam.
Foto: Dok Republika
Suharsono, tetangga yang mengaku bersama Pegi Setiawan di Bandung pada 27 Agustus 2016 silam.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON----Suharsono (40), salah seorang tetangga yang pernah bekerja sama dengan Pegi Setiawan sebagai kuli bangunan, mengaku yakin Pegi bukan pembunuh Vina dan Eky pada 2016 silam. Pasalnya, di saat malam kejadian 27 Agustus 2016, dia menyebut Pegi ada di Bandung.

Suharsono mengatakan, pernah bekerja sebagai kuli bangunan di Bandung atas ajakan Pegi. Saat itu, dia berangkat dari Cirebon menuju Bandung pada 21 Agustus 2021 bersama adik Pegi yang bernama Robi. 

Baca Juga

Suharsono mengaku bekerja di Bandung hanya satu minggu atau sampai 27 Agustus 2016 dan minta pulang ke Cirebon. Dia lantas menyampaikan hal itu kepada Pegi. ‘’Saya diantarkan oleh Pegi, Ibnu (saudara Pegi) dan Robi (adik Pegi) sampai jalan raya. Pas angkot datang, saya naik tuh jurusan Leuwipanjang. Itu sekitar jam 8 malam (20.00 WIB di tanggal 27 Agustus 2016). Setelah di Terminal Leuwipanjang, saya lanjut naik bus jurusan arah Cirebon,’’ ujar pria asal Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon itu, Ahad (27/5/2024).

Suharsono pun terkejut saat Pegi disebut sebagai pelaku utama pembunuhan Vina dan Eky. Dia mengaku siap bersaksi untuk Pegi dan yakin Pegi merupakan korban salah tangkap. Suharsono menambahkan, terkait isu berubahnya identitas Pegi menjadi Robi, dia menjelaskan bahwa Pegi tidak pernah berganti identitas.

‘’Robi itu adiknya Pegi. Jadi Pegi bukan ganti nama, tapi adiknya ada yang namanya Robi. Semuanya ada di Bandung saat itu. Jadi Pegi, Robi (adik Pegi), Parman (paman Robi) sama Ibnu (saudara Pegi), saat itu di Bandung semua posisinya. Katanya sejak tiga bulanan (di Bandung),’’ papar Suharsono. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement