Selasa 15 Nov 2011 14:04 WIB

Asyik Meliput, Sepeda Wartawan Kompas Hilang Diparkir di Arena Pertandingan SEAG

Red: Djibril Muhammad
Seorang ofisial menggunakan sepeda fixie sebagai sarana transportasi alternatif SEA Games XXVI di kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Seorang ofisial menggunakan sepeda fixie sebagai sarana transportasi alternatif SEA Games XXVI di kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Arena pertandingan SEA Games XXVI khususnya di kawasan Jakabaring Sport City di Palembang, Sumatera Selatan, dinilai tidak aman. Karena salah satu wartawan media nasional peliput kehilangan sepeda di areal tersebut, Minggu (13/11).

Wisnu Aji, wartawan Harian Kompas, di Palembang, Selasa mengingatkan harus lebih berhati-hati meletakkan sepeda dan barang-barang penting di dalam lingkungan Jakabaring Sport City itu, karena meskipun roda sepeda sudah dikunci dan lingkungan sekitarnya dijaga petugas keamanaan, tetap saja masih mengalami kehilangan sepeda itu.

"Saya kehilangan sepeda, usai liputan atletik, Minggu (13/11) lalu. Padahal sudah meletakkan kendaraan ramah lingkungan tersebut di tempat parkiran seperti biasa," kata dia.

Menurut dia, ketika mengetahui sepeda yang dipakainya hilang, langsung menghubungi panitia untuk memastikan keberadaan kendaraan milik kantor itu. Namun, setelah dicari sampai ke wisma atlet pun, sepeda itu tidak ditemukan, ujar dia.

Ia mengatakan, sepeda milik Kompas dengan merek Polygon tersebut, sejak pembukaan SEA Games XXVI telah digunakan untuk mendukung mobilitas dari kawasan Seberang Ilir Palembang ke Jakabaring yang berada di kawasan Seberang Ulu.

Sepeda sengaja dipilih, untuk menyesuaikan dengan ketentuan panitia menjadikan kawasan Jakabaring Sport City 'eco green' yang tak boleh dilalui kendaraan berbahan bakar minyak, kata dia.

Tetapi ternyata keamanan terhadap sepeda yang mereka bawa tidak terjamin, buktinya sampai kehilangan dan hingga kini belum ada informasi dimana keberadaan barang inventaris kantor itu, ujar Wisnu pula.

"Saya juga telah melaporkan kehilangan sepeda itu ke Polresta Palembang, tetapi belum ada informasi lanjutan," ujar dia lagi.

Sebelumnya, Kapolresta Palembang Kombes Pol Agus Sulistiono, di dampingi Kasat Reskrim Kompol Fredo Situmorang dan Kanit SPK Ipda Suharto membenarkan, telah menerima laporan kehilangan sepeda dari wartawan Kompas itu.

Sampai kini petugas terus menggali informasi dan menyelidiki laporan pencurian sepeda itu, kata dia.

Menurut informasi, selama pelaksanaan SEA Games XXVI di Palembang, 11-22 November 2011, setidaknya telah terdapat ratusan sepeda yang dilaporkan hilang dan belum diketahui keberadaannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement