Jumat 07 Jan 2011 04:13 WIB

Persija Jakarta: PSSI Jangan Emosional

Rep: setyanavidita livikacansera/ Red: Didi Purwadi
Persija Jakarta
Persija Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum Persija Jakarta dan Jakarta FC, Hadi Basalamah, menilai gelaran Liga Primer Indonesia (LPI) justru dapat memperbaiki kualitas sepakbola Indonesia.Hadi pun menyarankan agar PSSI pimpinan Nurdin Halid jangan emosional menanggapi kehadiran LPI di kancah persepakbolaan nasional.

"Semakin banyak liga dalam satu negara justru kualitas olahraga di negara tersebut dapat semakin meningkat," kata Hadi. ''Saya himbau kepada PSSI untuk tidak terlalu emosional menyikapi hadirnya LPI karena hal ini ditujukan untuk kemajuan bersama.''

Persija Jakarta sendiri tidak tergoda untuk pindah ke LPI. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu memilih tetap bertahan di Liga Super Indonesia (ISL) yang berada di bawah PSSI. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan saat ini menempati posisi keenam klasemen sementara ISL dengan 14 poin dari tujuh pertandingan.

Namun demikian, Persija juga tidak mengharamkan kehadiran LPI di kancah sepak bola Indonesia. Jakarta FC akan ikut berkompetisi di LPI.

"PSSI seharusnya melihat hal ini sebagai niat baik dari pihak yang peduli terhadap kemajuan sepakbola Tanah Air. Janganlah dihambat-hambat," kata Hadi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement